padangtime
facebook instagram twitter google plus
Hukum

Oknum Jaringan Sabu, ASN di Pekanbaru Ditangkap Polda Sumbar

Selasa, 07 Agustus 2018 - 22:33:52 WIB - 70


PadangTIME.com - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pariwisata Pekanbaru dan dua warga Pekanbaru dibekuk tim Ditres Narkoba Polda Sumbar karena terlibat dalam jaringan narkoba. Dari tangan ketiga tersangka, polisi mengamankan sebanyak 29 paket sabu dengan berat total satu kilogram dan 50 gram.

Penangkapan tersebut bermula saat salah seorang tersangka berinisial S akan mengantarkan narkoba jenis sabu di depan Mall Basko, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Sabtu 4 Agustus 2018. Dari tersangka ini petugas mengamankan dua ons sabu.

"Saat melakukan penangkapan terhadap seorang kurir berinisial S (53), warga Pekanbaru. Kita mendapati barang bukti di tangannya," ujar Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Kumbul KS saat melakukan konferensi pers di Mapolda Sumbar pada Selasa 7 Agustus 2018.

Dia mengatakan, tidak ada perlawanan saat penangkapan tersebut. Tersangka S mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari daerah Pekanbaru, Riau. "Karena tersangka mengetahui dimana dia memperoleh narkoba tersebut, kami langsung melakukan pengembangan ke Pekanbaru," lanjutnya.

Sampai di Pekanbaru, tim Ditres Narkoba Polda Sumbar langsung melakukan penangkapan terhadap seorang ASN di Dinas Pariwisata Pekanbaru berinisial RI dan seorang bandar berinisial RS di daerah Bukit Raya. "Tersangka inisial RI merupakan oknum ASN di Pekanbaru," sambung Kumbul.

Dari tangan tiga tersangka, total barang bukti yang diamankan polisi berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 29 paket dengan berat total satu kilogram dan 50 gram. "Barang bukti yang kami sita dari dua tersangka itu kami temukan sudah siap edar dan sudah dipaket ada yang 1/4 ons dan ada yang dalam bentuk gram," lanjutnya.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE