padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Kepulauan Mentawai

Danramil Sikakap Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Sabtu, 07 Juli 2018 - 20:21:37 WIB - 27


Padang TIME.com--Komandan Koramil Sikakap Kapten Inf Hary Nuddin ajak pemuda jauhi narkoba dengan cara perbanyak olahraga. Dengan olahraga tubuh akan sehat dan pikiran akan tenang sehingga pikiran kotor akan hilang.

"Narkoba merupakan penyakit yang harus di hindari oleh generasi muda, kalau sudah kecanduan narkoba maka masa depan akan kelam, parahnya lagi kita akan terjerat dengan hukum," katanya, Senin, (2/7/2018)

Hary Nuddin menyebutkan, sekarang ini narkoba sangat mudah sekali didapat di Desa Sikakap, kalau generasi muda tidak bisa jaga diri maka akan masuk kedalam dunia narkoba. "Narkoba itu memiliki bermacam bentuk, diantaranya dari tumbuhan yang disebut daun ganja, bentuk serbuk atau heroin, bahkan ada juga yang bentuk pil," ujarnya.

Biasanya kalau sudah pemakai pasti akan menjadi pengedar, demi untuk mendapatkan narkoba, sebab harga narkoba itu sangat mahal sekali, biasanya narkoba itu diberikan oleh kawan-kawan secara gratis, setelah kecanduan tentu akan membeli lagi.

Demi mendapatkan narkoba barang haram yang merusak generasi muda bermacam cara akan dilakukan termasuk mencuri bahkan ada yang membunuh demi mendapatkan uang. "Sebelum hal ini terjadi saya ajak para pemuda untuk dapat menjauhi apapun bentuk narkoba, sebab di tangan pemuda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tergantung maju mundurnya Indonesia, mari kita isi Kemerdekaan Indonesia dengan cara perbanyak berbuat positif supaya Indonesia tetap jaya, terutama sekali Kabupaten Kepulauan Mentawai,"kataDanramil Sikakap Ajak Pemuda Jauhi Narkoba
 
 






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE