padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Pariaman

Pariaman Cat Show Kembali Digelar

Minggu, 01 Juli 2018 - 21:09:18 WIB - 42


PadangTIME.com - Kota Pariaman -- Untuk yang kedua kalinya Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pertanian  dan Pangan menggelar iven Pariaman Cat Show 2018 di Halaman Rumah Tabuik Subarang, Minggu, 1/7.

Iven yang sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Pariaman ke-16 ini merupakan upaya Pemko Pariaman untuk mensosialisasikan Perda Nomor 8 Tahun 2015 tentang pencegahan dan penanggulangan rabies sekaligus bagaimana memelihara kucing yang baik.

"Kota Pariaman sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan diberbagai sektor termasuk mendukung pogram nasional Indonesia bebas rabies 2020. Iven Pariaman Cat Show 2018 ini salah satu bentuk sosialisasi Pemko Pariaman kepada masyarakat untuk pencegahan penyakit rabies terutama dari kucing", jelas Walikota Pariaman Mukhlis Rahmn saat membuka acara tersebut.

"Pariaman Cat Show sudah menjadi agenda tahunan di Kota Pariaman, karena juga mendukung visi misi kepariwisataan. Iven ini mampu mendatangkan pengunjung dari luar Kota Pariaman untuk mengikuti kontes kucing ini. Iven berbasis komunitas ini merupakan potensi besar mendatangkan pengunjung ke Kota Pariaman", lanjutnya.

Wako juga berharap agar iven tersebut lebih ditingkatkan lagi sehingga mampu mendatangkan peserta dari luar provinsi Sumbar dan hari pelaksanaan hingga dua atau tiga hari.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar drh.Kamil mengatakan bahwa pemprov sangat mengapresiasi dan mendukung langkat Kota Pariaman dalam mensosialisasikan perda rabies melalui iven Pariaman Cat Show. Pemprov juga menurunkan mobil klinik kesehatan hewan lengkap dengan tim kesehatanya untuk melayani pemeriksanaan dan pengobatan hewan.

Salah seorang peserta Yeti (47) dari Kota Pariaman berharap iven ini terus dilaksanakan setiap tahun, karena akan banyak muncul pecinta-pecinta kucing sehingga tidak ada lagi kucing terlantar atau orang yang membuang kucing di jalanan.

Yeti juga berharap di Kota Pariaman ada yayasan kucing seperti di kota-kota besar, sehingga kucing-kucing terlantar bisa dipelihara di yayasan tersebut.

Peserta Pariaman Cat Show 2018 kali ini diikuti oleh 56 orang peserta. Selain Kota Pariaman, peserta juga berasal dari kota-kota lain seperti Padang, Padangpanjang, Payakumbuh dan lain sebagainya. (MC Kota Pariaman/Eri)

 






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK