padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang

Ketua DPRD : Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lubuk Bagalung Miliki Usaha Produktif

Sabtu, 30 Juni 2018 - 19:26:15 WIB - 37


Padang TIME.COM-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang terus berbenah untuk menyuarakan aspirasi warga Padang. Kali ini Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyerahkan bantuan peralatan usaha produktif pada masyarakat di halaman Kantor Camat Lubuk Bagalung, Jumat (29/6/2018).

Dalam sambutannya, Elly Thrisyanti mengatakan terus berupaya menciptakan masyarakat produktif. “Ini salah satu amanah untuk mendorong program pemerintah untuk memberdayakan UKM. Juga mendorong pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Lanjutnya, bantuan-bantuan yang diserahkan ini berasal dari dana pokok pikiran (Pokir) diserahkan sepenuhnya pada DP3KB Kota Padang.

Dia berharap bantuan peralatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi ujarnya, bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan penerima.

“Ada tiga jenis bantuan yang diberikan. Yakni, Gerobak makanan lengkap dengan kompor gas, tabung gas 12 kg dan peralatan lainnya sebanyak 10 unit,” ujarnya.

Bantuan lainnya kata Elly, gerobak jus, lengkap dengan blender, gelas dan genset sebanyak 10 unit dan mesin jahit untuk 11 orang penerima.

Elly berharap bantuan yang diberikan ini memberi manfaat pada masyarakat. Untuk itu dia meminta pada instansi terkait untuk memberikan pembinaan secara kontinyu. “Membuat lebih gampang dari memanfaatkan,” ujarnya.

Elly Thrisyanti berharap penyerahan bantuan tidak hanya berakhir sampai di sini. Dia meminta dinas terkait untuk selalu memberikan pendampingan pada penerima bantuan.

“Agar usaha mereka berjalan secara maksimal, instansi terkait harus memberikan pelatihan secara berkala dan berkelanjutan. Jadi para penerima jangan dilepas begitu saja, demi mencapai tujuan Pemko Padang dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lubuak Bagalung, Rosail Akhyari mengatakan bantuan yang diserahkan Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti ini dapat menciptakan masyarakat produktif dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Diharapkan masyarakat betul-betul memanfaatkan bantuan ini secara maksimal. Penerima bantuan diharapkan juga mampu berinovasi dalam menciptakan produk. Seperti penerima usaha makanan, harus mampu berinovasi dalam menciptakan lontong yang disukai masyarakat,” ujarnya.

Rosail juga menginginkan para penerima bantuan ini mampu menjadi agen kebersihan. “Bantuan yang diberikan Buk Elly sudah lengkap. Maka manfaatkanlah secara maksimal demi peningkatan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Selain itu, para penerima juga mampu sebagai percontohan dalam pengelolaan kebersihan. Karena, banyak pedagang yang tidak peduli kebersihan. “Jangan seperti pedagang Pasar Pagi yang membuang sampah ke riol. Dampaknya, masyarakat Banuaran menjadi korban banjir hampir setiap hari, lantaran riol selalu tersumbat oleh sampah para pedagang,” ujarnya.(02)







Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE