padangtime
facebook instagram twitter google plus
Nasional

Pemain Termahal yang Bertebaran di Piala Dunia 2018

Kamis, 28 Juni 2018 - 07:10:59 WIB - 57


Padang TIME.COM Piala Dunia 2018 sedang berlangsung. Sebanyak 32 kesebelasan nasional unjuk gigi dalam ajang empat tahunan ini.

Rusia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Dengan sepak bola yang semakin maju dan akhirnya menjadi industri, para pemainnya merupakan ‘pekerja’ yang mendapat bayaran mahal.

Ketika mereka bermain bagus di Rusia, maka biaya untuk memakai jasa mereka akan melonjak. The CIES Football Observatory, lembaga riset olahraga, merilis valuasi sejumlah pemain sepakbola yang berlaga di liga-liga top Eropa.

 

The CIES Football Observatory sendiri dikenal sebagai situs yang khusus meneliti mengenai performa pemain sepakbola dunia, termasuk di dalamnya mengenai nilai transfer, statistik, dan lainnya.

Dalam menilai pemain bernilai termahal ini, CIES menggunakan algoritma yang mengalkulasi estimasi nilai transfer dari pemain sepakbola. Algoritma menggunakan beragam parameter. Termasuk usia, jumlah gol, pencapaian klub, sampai level liga tempat pemain bernaung.

Siapa saja pesepak bola yang masuk daftar pemain termahal dan ikut berlaga di Rusia? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari wormtraders.com:
1 dari 6 halaman
 1. Harry Kane
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane.
Penyerang timnas Inggris, Harry Kane.  

Striker Timnas Inggris, Harry Kane, menempati posisi puncak sebagai pemain termahal yang berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Lelaki kelahiran Walthamstow, 28 Juli 1993 ini, dipatok memiliki harga mencapai 201,2 juta Euro atau Rp 3,3 triliun.

Berstatus penyerang tim nasional Inggris, ia juga bermain untuk tim Premier League Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris. Pemilik tinggi 188 cm tersebut memulai debut tim utama di Tottenham pada 25 Agustus 2011 dalam pertandingan UEFA Europa League.

Sebelum memantapkan diri di tim utama Tottenham, pemain bernomor punggung 10 ini menghabiskan waktu sebagai pinjaman di League One bermain untuk Leyton Orient.
 
2. Neymar
6 Selebrasi Neymar di Final Liga Champions 2015
Penyerang Barcelona Neymar da Silva Santos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus di Final Liga Champions, Olympic Stadium, Berlin, Minggu (7/6/2015). Barcelona mengalahk






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE