padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Kepulauan Mentawai

Wabup Mentawai Kortanius Sabeleake Buka Secara Resmi FLS2N Tk Kab. Mentawai

Senin, 25 Juni 2018 - 20:36:17 WIB - 49


PadangTIME.com-FLS2N 2018 Wujudkan Generasi Mentawai Berjiwa Seni

PadangTIME.com Mentawai, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake membuka acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2018.

Kortanius mengatakan, dalam kegiatan ini siswa harus mampu membangun karakter budaya, karena menurutnya melalui budaya akan terbangun integritas dan terbangun karakter bangsa dalam menunjukkan identitas daerah.Hal ini dikatakannya saat membuka acara FLS2N di Kecamatan Sikakap Minggu, (24/6/2018).

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, sehingga dengan begitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

"Penyelenggaraan FLS2N  ini merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang seni, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jiwa seni" katanya.

Kortanius juga mengatakan, dalam konteks yang lebih makro lagi, kegiatan FLS2N   ini sebagai bagian dari sistem pembinaan kesenian yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit jiwa seni berbakat dalam bidang kesenian, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi seniman daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang seni baik ditingkat lokal, regional maupun internasional.

Kegiatan ini diharapkan Kortanius dapat dijadikan sebagai momen yang tepat dan sangat berharga bagi siswa untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Mentawai,  Sermon Sakerebau menerangkan   FLS2N merupakan pertandingan lomba seni yang dilaksanakan tingkat kabupaten yang bertujuan untuk menggali potensi budaya, karena budaya merupakan identitas suatu daerah terkhusus siswa mampu menunjukan diri sebagai orang Mentawai.

Lomba ini  juga memberi motivasi siswa gemari seni sejak usia dini, kembangkan sikap fairplay serta ciptakan pembinaan karakter terbaik bagi siswa yang dapat kedepankan seni secara optimal.

FLS2N yang bertemakan "Terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong" dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 24-27 Juni 2018. Sementara yang 






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE