padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Kepulauan Mentawai

Dua kapal cepat dengan tarif Rp. 250 ribu Jurusan Mentawai -Padang Dipadati Penumpang

Senin, 11 Juni 2018 - 21:24:04 WIB - 38

Ratusan penumpang nampak memadati dermaga Tuapejat (Humas Pemkab Mentawai)

PadangTIME.com - Sekitar 600 penumpang yang sebagian besar merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mentawai mulai memadati dua kapal cepat MV. Mentawai Fast 1 dan MV. Mentawai Fast 2 rute pelayaran Tuapejat Sipora Utara - Muara Padang.

Dua kapal cepat dengan tarif Rp. 250 ribu per penumpang itu sengaja dipersiapkan khusus untuk mengangkut pemudik Lebaran 2018, dan telah bersandar di pelabuhan Tuapejat sejak pagi pada Jumat, (8/6) sementara kapal akan diberangkatkan pada pukul 15.00 wib

Fernando (45) salah seorang penumpang kapal Mentawai Fast itu mengatakan, dia sengaja datang satu jam lebih awal dari jadwal keberangkatan kapal, karena harus antri beli tiket. " Ya, mau antri tiket dulu, entah dapat atau tidak soalnya banyak penumpang yang sudah pesen tiket jauh jauh hari, " kata Fernando

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Mentawai Edi Sukarni mengatakan, meski libur resmi baru di mulai Senin, (11/6) namun arus mudik dengan menggunakan angkutan laut untuk rute pelayaran Tuapejat-Padang sudah mulai padat sejak Jumat (8/6), " mulai jumat ini sudah padat penumpang, Mentawai Fast 1 dan 2 saja sudah ada sekitar 600 lebih penumpang, kemudian nanti malam juga ada kapal ASDP, " Ujar Edi Sukarni.

Edi mengharapkan kepada para penumpang terutama untuk rute pelayaran ke Padang tidak terlalu kuatir, karena sampai dengan hari Rabu, (13/6) masih ada kapal-kapal yang akan melayani pemudik ke Padang," masih banyak ya, hari Minggu masih ada kapal cepat, kemudian Senin pagi (11/6) ada sabuk nusantara 37, kemudian sore kapal cepat dan malamnya ada kapal ASDP, " kata Edi Sukarni.

Khusus untuk kapal perintis Sabuk Nusantara 37, kata Edi akan melayani pelayaran dari Tuapejat - Teluk Bayur Padang dengan perkiraan akan memuat penumpang sebanyak 700 orang secara gratis.

"Sampai hari ini baru terdaftar sebanyak 300 penumpang, dan masih ada sekitar 400 penumpang lagi, " kata dia.

Edi berharap kepada warga Tuapejat yang akan mudik gratis dengan menggunakan KM. Sabuk Nusantara 37 dapat segera mendaftar di dermaga Tuapejat, dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebagai persyaratan.






Berita lainnya :

 
close
Emzalmi Desri
close
Mahyeldi Hendri
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE