padangtime
facebook instagram twitter google plus
Nasional

Amien Rais Siap Nyapres

Minggu, 10 Juni 2018 - 20:41:07 WIB - 57


PadangTIME.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan siap maju sebagai bakal capres di Pemilu 2019.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai wajar dengan manuver Amien Rais tersebut. "Tapi kalau saya, saya pilih Jokowi saja. Pak Amien Rais saya enggak bisa komen ya kenapa? Tapi saya pilih Jokowi dibanding Pak Amien. Alasannya karena wapresnya Jokowi saya," kata Cak Imin dalam pelepasan pemudik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu 9 Juni 2018.

Ia pun enggan berspekulasi terkait peluang Amien Rais menang dalam Pilpres 2019 mendatang apabila berhadapan dengan Joko Widodo. Menurut dia, PAN harus berkoalisi dengan parpol lain untuk memenuhi syarat presidential threshold.


Disinggung dengan peluang Amien melawan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Cak Imin pun menjawab diplomatis. Menurut dia, Amien berpeluang menang. Alasannya, karena latar belakang Amien sebagai pucuk pimpinan tertinggi Muhammadiyah.

"Jangan-jangan Pak Amien dengan Prabowo kuat Pak Amien. Jangan-jangan loh ya. Alasannya sederhana, Ya Pak Amien bekas Ketua Umum Muhammadiyah, Prabowo sudah pernah tanding sebelumnya. Hari ini mungkin butuh yang baru tanding, itu sih analisa saja," katanya menambahkan.
Sebelumnya, Amien Rais mengatakan forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN mendatang akan merekomendasikan beberapa nama kader partai dinominasikan maju ke Pilpres 2019. Selain Amien Rais, ada Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, dan Sutrisno Bachir.

"PAN lewat Rakernas yang dipimpin Pak Zul nanti tidak akan berlebihan. Kita akan mencapreskan tokoh kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir dan terakhir Mbah Amien Rais," ujar Amien dalam acara buka puasa bersama di rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sabtu, 9 Juni 2018.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE