padangtime
facebook instagram twitter google plus
Hukum

Sidang Kasus Pasar Lubuk Alung di PN, Terungkap Happy Naldy Malakok ke Suku Panyalai

Minggu, 10 Juni 2018 - 13:21:38 WIB - 230


PadangTIME.com, Padang Pariaman - Dalam sidang kasus perdata Pasar Lubuk Alung di PN Kelas II Padang Pariaman yang masuk dalam agenda pemeriksaan saksi dari pihak penggugat,  Senin (4/5) di Pengadilan Pariaman terungkap Happy Naldy  malakok ke suku Panyalai.

Hal itu dikatakan John Serly Dt.  Marajo saat didampingi kuasa hukumnya Vidya,  SH dari Advokat Jakarta di ruang sidang PN Kelas II Padang Pariaman.

Dikatakan John Serly Dt.  Marajo, sidang perkara kasus Pasar Lubuk Alung yang terdaftar  no.  11/PDT/PN.Pmn telah memasuki acara pemeriksaan saksi yang diajukan dari penggugat pada hari Senin 4 Juni 2018, Sidang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan dan di dampingi oleh dua hakim anggota, sedangkan 3 orang saksi langsung diperiksa oleh hakim ketua.  Dari hasil pemeriksaan saksi ini,  dapat diperoleh keterangan fakta bahwa Happy Naldy bukanlah orang asli suku Panyalai,  Lubuk Alung.  Tetapi,  orang yang malakok ke Suku Panyalai,  hal ini dikatakan oleh saksi pertama dan saksi kedua.  Bahwa neneknya Happy Naldy (Ibu dari ibunya)  bukan dari Suku Panyalai,  tetapi bersuku lain yang berasal dari suku lain dari Pesisir Selatan.

Ditambahkannya, nenek Happy Naldy  yang bernama Manidar adalah anak kandung dari Yakub Dt.  Rajo Nan Sati,  pucuk adat Suku Panyalai,  bagaimana mungkin secara hukum adat Happy Naldy  bersuku Panyalai,  karena menurut adat Minangkabau,  tidak boleh menikah dalam suku. (Nl)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE