padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Kepulauan Mentawai

Wabup Mentawai Kortanius Sabeleake Imbau Waspada Terhadap Potensi Gangguan Kamtibmas

Selasa, 05 Juni 2018 - 19:44:05 WIB - 29


PadangTIME.com  -Untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap gangguan ketertiban umum dan ketemtraman masyarakat, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake pada mengimbau semua pihak untuk waspada dan siaga menangani terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kepulauan Mentawai.

"Gangguan harus kita waspadai hingga ditingkat dusun dan desa, kita harus membangun sinergi komunikasi dan membangun komunikasi dengan tokoh agama, adat," kata Kortanius Sabeleake pada rapat peningkatan kesiapsiagaan dan keterlibatan pemerintah daerah mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Aula Sekretariat Bupati pada Senin(4/6/2018).

Rapat tersebut dihadiri Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, pimpinan lintas sektoral di tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya, Dandim 0319 Mentawai Letkol CZI Didid Yusnadi, Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar.

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Mentawai mempertegas apapun yang terjadi di Mentawai semua pihak harus sensitif dalam hal penanganan, tidak lama berlarut larut dan menjadi perbincangan viral.

"Siapa pun yang datang kita harus sensitif, apalagi daerah kita adalah daerah pariwisata ini adalah peran kita sebagai pemerintah, kejadian kita harus sensitif dalam penyelesaian, sedikit terjadi akan jadi isu nasional hingga internasional, harus kita tingkatkan intensitas komunikasi hingga ke tingkat dusun, polsek, koramil, camat," kata Wabup.

Korta menegaskan terkait banyaknya pendatang baru ke Kepulauan Mentawai agar semua pihak waspada dan mengetahui kegiatan-kegiatan selama di Mentawai.

"Kita semua harus waspada, saya meminta kepada camat, Polsek, Koramil siapa pun yang datang ke Mentawai harus harus dipastikan seperti tokoh agama atau Dai sehingga ajaran yang disampaikan atau kotbah yang disampaikan tetap mengajak ke hal yang mempersatuakan dan tidak memecah, kita harus menjaga daerah kita," kata Wabup.

Hal sama dan dipertegas juga oleh Letkol CZI, Didid Yusnadi Komandan Kodim (Dandim) 0319 Kepulauan Mentawai bahwa setiap orang asing yang datang ke Mentawai harus memiliki datanya dan wajib lapor."Banyak hal yang diwaspadai salah satunya kedatangan para Da'i ke Mentawai kita harus memiliki data, mereka harus melapor," kata Dandim.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran paham-paham dengan paham-paham radikalisme sehingga mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Mentawai.






Berita lainnya :

 
close
Emzalmi Desri
close
Mahyeldi Hendri
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE