padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang

Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano Lakukan Tim Safari Ramadhan di Mesjid Raya Saruaso

Minggu, 03 Juni 2018 - 19:26:28 WIB - 147


PadangTIME.com - Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Arkadius Dt. Intan Bano Sabtu malam (2/6) mengunjungi Masjid Raya Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, .

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini dihadiri beberapa  beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumbar  diantaranranya Kadis Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Ratnawilis , MSi .

Di kesempatan kunjungan tersebut, dalam laporan yang diterima dari Pengurus Masjid bahwa hutang Masjid sudah mencapai Rp40 juta, Pemprov Sumbar melalui Wakil Ketua DPRD Sumbar dan Bank Nagari melalui Cabang Bank Nagari Batusangkar memberikan bantuan berupa uang tunai dan tikar untuk beribadah.

"Tadi saya menerima laporan dari pengurus Masjid, bahwa hutang Masjid sudah mencapai Rp40 juta. Maka dari itu, saya mewakili Pemprov Sumbar memberikan bantuan 50 persen. Nanti sisanya bisa dari bantuan masyarakat. Kalau masih kurang juga, nanti bisa kita tambah," ujar Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius.

Dikatakan, Pemprov Sumbar melalui
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius. menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta, Bank Nagari Rp 5 juta, serta tikar untuk beribadah kepada Ketua Pengurus Masjid Raya Saruaso.

Tak hanya memberikan bantuan, dikatakannya, ada beberapa tujuan lagi ia mengunjungi Masjid itu seperti menjalin silaturahmi, menyampaikan informasi, melihat dari dekat kegiatan di bulan Ramadhan, serta menampung aspirasi masyarakat.
Saruaso. yang diwakili walinagari  menyampaikan masih tingginya angga perceraian dan masih adanya terjadi kekerasan dirumah tangga dan kekerasan terhadap anak anak , menanggapi hal ini Arkadius menjelaskan bahwa DPRD Sumbar dan pemerintah provinsi  sedang  membahas Ranperda  untuk Ketahanan Keluarga,

Arhadius  menyampaikan pada penyelenggaraan  Ketahanan  keluarga  sangat penting  untuk mewujudkan  ketahanan berbangsa dan bernegara , karena pembangunan keluarga bagian internal dari pembangunan sosial, budaya dan ekonomi yang tidak dapat dipisahkan  dari pembangunan sektor lainnya dalam rangka pembanunan   manusia  Indonesia seutuhnya . Disebutkan Arkadius Datuak Intan Banno, akan menyiapkan Perda tentang ketahanan keluarga dan ini kita harapkan mampu mewujudkan tingkat kebahagiaan dari keluarga-keluarga yang telah melaksanakan Sunnah Rasulullah tersebut.

Pada kesempatan ini "Kita juga dapat kabar, rumah pak wali terbakar, beliau sedang di Makkah menjalankan ibadah. Musibah tersebut juga ikut membakar bagian atas kantor wali nagari Saruaso ini. Kita akan carikan solusi. Pokoknya, rumah dan kantornya segera diperbaiki. Apakah itu dari BPBD maupun hibah," ujar politisi Demokrat itu. (tn)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE