padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang

Perubahan Nama RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir Harus Dikaji Dengan Baik

Rabu, 30 Mei 2018 - 22:40:36 WIB - 36


PadangTIME.com  –  Pada Paripurna Penyampaian Jawaban DPRD Sumatera Barat atas tanggapan Gubernur dan penyampapaian Pandangan umum  dari fraksi fraksi menanggapi  atas Perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok menjadi RSUD  Mohammad Natsir harus dimusyawarakan dengan pemerintah dan masyarakat kota Solok., hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano saat membuka Rapat Paripurna Rabu (30/5)

Akan dirubahnya nama RSUD dan pemakaian nama tokoh nasional M Natsir jangan sampai menimbulkan  persoalan.persoalan dikemudian hari dan langkah ini dapat memberikan efek yang positif terhadap pekembangan rumah sakit tersebut  sehingga dapat meningkatkan PAD daerah kota Solok ungkap Arkadius.

Fraksi-fraksi di DPRD menyarankan agar perubahan nantik dapat menguntungkan bagi masyarakat kota Solok. Sedangkan dari Fraksi Golkar, melalui Suhemdi sebagai juru bicara menyatakan memahami dasar dari usulan perubahan..

“Fraksi Hanura sangat memahami dasar dan memberikan aspirasi atas  usulan perubahan nama RSUD, namun hal ini hendaknya harus dibicarakan terlebih dahulu dengan semua pihak,” katanya.

Pemerintah Kota Solok dan tokoh masyarakat di daerah itu hendaknya dilibatkan dalam mengajukan perubahan nama RSUD. Menurut Suhemdi, pemakaian nama tokoh nasional Mohammad Natsir perlu didudukkan dengan mendengarkan pertimbangan dari berbagai pihak.

Senada itu, juru bicara Fraksi Demokrat Sabar A.  juga mengingatkan hal yang sama. Saran dan masukan dari tokoh masyarakat juga perlu dijadikan pertimbangan. Jangan sampai ada persoalan di kemudian hari yang bisa merusak nama besar tokoh nasional asal Sumatera Barat tersebut.

Selain mengenai nama, dia juga mengingatkan agar perubahan tersebut juga membawa peningkatan terhadap kualitas pelayanan. Sarana prasarana rumah sakit juga perlu ditingkatkan untuk menunjang kualitas pelayanan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah provinsi Sumatera Barat mengajukan perubahan nama RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir. Pengusulan tersebut dilakukan melalui Ranperda yang telah disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya. RSUD Solok merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah provinsi Sumatera Barat yang terletak di Kota Solok. (01)






Berita lainnya :

 
close
Emzalmi Desri
close
Mahyeldi Hendri
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE