padangtime
facebook instagram twitter google plus
Nasional

Syaiful: Kepengurusan DPW IMO Sumbar akan segera Dibentuk

Sabtu, 14 April 2018 - 21:27:13 WIB - 42


PadangTIME.com - Sebagai pendatang baru di dunia jurnalistik, Syaiful, SH, M.Hum yang kini dipercaya sebagai Ketua Dewan Perwkilan Wilayah (DPW) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Sumatera Barat, ia mengaku mendapatkan pencerahan serta pengalaman baru yang sangat berharga.

Hal itu disampaikan Syaiful usai mengikuti pelantikan DPW Ikatan Media Online (IMO) Indonesia DKI Jakarta di Grand Cempaka Hotel Jakarta, Jum’at (13/4) kemarin sekaligus mengikuti Seminar Bela Negara dan launching Perkumpulan Wartawan Online Independen Indonesia.

Menurutnya, setelah ia mengikuti kegiatan tersebut dan mendapatkan arahan langsung dari para petinggi di DPP IMO, IPJI dan PWOI termasuk sejumlah jendral purnawirawan seperti Hendardji Soepandji, Tedjo Edi serta Mayjen TNI Hartind Asrin, ia merasa yakin akan mampu mengembangkan IPJI di Sumatera Barat.

“Setelah melihat dan mengikuti serta memahami organisasi dalam kegiatan ini, Insya Allah kita akan bisa membangun dan membesarkannya di wilayah Sumatera Barat. Apalagi setelah mendapat arahan dan wejangan langsung dari para Ketum dan Jendral-Jendral yang ada di dalam organisasi ini, saya makin optimis,” sebutnya.

Apalagi, lanjut Syaiful, setelah IPJI sekarang saya juga mendapatkan surat mandate untuk membentuk kepengurusan Perkumpulan Wartawan Online Independen Indonesia untuk wilayah Sumbar.

Meskipun ini bukanlah pekerjaan mudah, tetapi dengan adanya dukungan dari DPP serta IPJI dan IMO yang ada di Sumbar, mudah-mudahan semua akan berjalan dengan baik sesuai rencana kita.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris DPW IMO Sumbar, Anul Zufri, SH, MH, yang juga baru pertama kalinya mengikuti kegiatan bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMO Indonesia.

“Sebelum mengikuti kegiatan di DPP ini, ecara pribadi saya masih belum begitu mengetahui apa itu organisasi IMO Indonesia dan IPJI. Saya hanya terus mencoba menuruti setiap arahan dari Ketua DPW IMO Sumbar, Amin Pratikno dan terus melakukan konsolidasi dengan rekan-rekan yang sudah bergabung,” terang pimpinan redaksi padangtime.com ini.

Namun, lanjut Anul, setelah saya mengikuti acara ini dan dapat sharing berssama rekan-rekan IMO dan IPJI dari berbagai provinsi, saya merasa mendapat pencerahan dan menjadi pemicu semangat saya untuk membesarkan organisasi ini.

“Memang sudah beberapa kali saya medapat undangan untuk berbagai kegiatan DPP maupun DPW, namun saya selalu berhalangan hadir, karena saat ini saya sedang menangani 4 perkara,” ujar pria yang juga merupakan seorang pengacara di Sumbar ini.

Selain itu, ujar Anul, saya juga makin mantap berada di organisasi ini setelah mendapatkan pembekalan dan pencerahan dari sejumlah jendral yang ada didalamnya.

“Dengan mengenal para petinggi di DPP ini, artinya kita telah memahami apa dan bagaimana organisasi ini, dan mudah-mudahan kepengurusan di Sumbar dapat segera dilantik,” sebut anggota Peradi Sumbar ini. (imo)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE