padangtime
facebook instagram twitter google plus
Nasional

Luhut Bongkar Isi Pertemuan dengan Prabowo

Minggu, 08 April 2018 - 23:17:50 WIB - 38


PadangTIME.com - Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan terkait pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan keduanya membahas banyak hal dari Pilpres hingga prediksi Indonesia bubar 2030 dalam novel 'Ghost Fleet'.

Kedua jenderal purnawirawan TNI ini bertemu di Hotel Grand Hyatt, Jakpus pada hari Jumat (6/4). Dalam pertemuan itu, Luhut menyarankan supaya Prabowo maju Pilpres.

"Ya (bahas Pilpres), saya bilang Pak Prabowo 'maju (Pilpres 2019) saja'. (Jawaban Prabowo) 'ya', dia sedang mempersiapkan dirinya untuk maju," ujar Luhut usai menghadiri acara Golkar di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4).

Selain itu, Luhut dicurhati Prabowo soal alasan belum mendeklarasikan diri sebagai capres 2019. Tetapi Luhut membantah mendorong Prabowo maju sebagai capres.

"Ya seperti yang beliau sampaikan di publik kan jelas. Beliau masih menghitung dengan cermat kapan mau melakukan deklarasi. Biar saja, beliau kalau beliau mau maju ya bagus," kata Luhut seusai menghadiri acara PDIP di Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4).

Mereka juga berbincang terkait prediksi Indonesia bubar tahun 2030 yang berasal dari novel 'Ghost Fleet' karangan August Cole dan P W Singer. Menurut Luhut, apa yang disampaikan Prabowo itu untuk mengingatkan semua pihak agar lebih waspada.

"Tapi bagus apa yang disampaikan pak Prabowo. Mengingatkan pada kita semua waspada. Anything would happen, kalau kita nggak hati-hati. Kita nggak boleh geer (Gede Rasa) atau merasa paling hebat," ucap Luhut.

Namun Luhut membantah apabila diutus Presiden Jokowi untuk menemui Prabowo. Ia mengaku sudah sering bertemu Prabowo.

"Saya tuh dengan Pak Prabowo sering bertemu kok kalian ribut itu saja saya ketemu teman masa nggak boleh. Masak ketemu gitu saja mesti utusan presiden?" jelas Luhut.

Jokowi juga tahu soal pertemuan Luhut-Prabowo. Jokowi pun tak heran, sebab yang dia tahu Luhut dan Prabowo merupakan kawan dekat.

"Tiap hari ketemuan. Supaya tahu ya, Pak Luhut dan Pak Prabowo itu kawan dekat," kata Jokowi di sela kegiatan touring di Pantai Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.
(dkp/imk)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE