padangtime
facebook instagram twitter google plus
Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura

Dinas Pertanian Sumbar adakan Rapat Koordinasi Untuk Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan

Kamis, 29 Maret 2018 - 22:42:36 WIB - 54


PadangTIME.com - Kementerian Pertanian beberapa tahun terakhir telah mendistribusikan alat mesin pertanian (Alsintan) ke seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Tahun ini Kementan kembali mendata pemanfaatan Alsintan tersebut.

Rapat Koordinasi diadakan di Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat, Kamis (29/3) dihadiri oleh, Dr. Nazarudin (Ketua STPP Bogor)Koordinator Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan (OPA), Ir. Ismon L, M. Si koordinator Upsus BPTP Sumbar dan seluruh kepala dinas Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan itu, Nazarudin menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk mendata Alsin yang sudah di distribusikan ke kelompoktani tetapi bagaimana mengoptimalkan/efisiensi pemanfaatan Alsin. "Di beberapa daerah ada Alsin yang hingga saat ini belum dimanfaatkan, ada yang rusak dan ada yang tidak sesuai dengan kebutuhan, untuk itu perlu kita data ulang" jelasnya.  Ditambahkan pula perlu realokasi Alsin yang tidak sesuai dengan kondisi setempat sehingga pemanfaatannya lebih optimal.

Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan ini nantinya berkaitan dengan Luas Tambah Tanam (LTT) Padi, Jagung dan Kedelai, berapa persen Alsin yang sudah ada dimanfaatkan untuk mengolah lahan dalam meningkatkan LTT, diharapkan Provinsi Sumatera Barat bisa mencapai target 80 persen. (02)









Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE