padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang

DPRD Kota Padang Lakukan Reses Masa Sidang I TH 2018 Jemput dan Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Minggu, 11 Februari 2018 - 18:35:18 WIB - 67


                                Pariwara DPRD Kota Padang

                          
11  Februari 2018
Padang TIME.com - Reses Masa Sidang I tahun 2018 , telah dimulai baik oleh  Anggota DPRD maupun anggota DPRD Kota Padang yang turun ketengah masyarakat guna menyerap aspirasi langsung dari masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing - masing. Reses masa sidang I ini  dimulai terhitung berdasarkan  jadwal Bamus  yaitu tanggal 7– 11 Februari 2018.

Reses Wakil Ketua DPRD Padang Kota Padang, Wahyu Iramana Putra

Wakil Ketua DPRD Padang Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, Daerah Pemilhan (Dapil)  Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Kecamatan Padang Barat, dalam reses masa sidang I ini menjemput aspirasi ditengah masyarakat yang dilaksanakan di RT 05 RW 3 Tanjung Berok Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Rabu, 7 Februari 2018.
Kegiatan masa reses I Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, walaupun malam hari masyarakat sangat  antusias yang dihadiri ribuan masyarakat Tanjung Berok Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang . Kegiatan reses yang dilaksanakan Wakil Ketua DPRD Padang ini terlebih dahulu dilaksanakan dengan acara makan bajamba di teras Masjid Ansharullah bersama tokoh masyarakat,Ketua RT,RW,LPM, Majelis Taklim,  pemuda dan warga setempat. Juga turut hadir dalam kegiatan reses Wakil Wali Kota Padang Emzalmi serta tokoh masyarakat sekaligus Calon Wakil Wali Kota Padang, Desri Ayunda.  

Ketua RT 05, H.Syahrial dalam kesempatan itu mengatakan bahwa masyarakat di Tanjung Berok Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang ini lebih banyak berkehidupan ekonomi menengah ke bawah. Masyarakat disini lebih banyak bekerja serabutan.

Lebih lanjut disampaikan, dalam kesempatan Gotong Royong yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Bapak Wahyu Iramana Putra berjanji akan membantu pembangunan Masjid Ansharullah serta Gapura jalan masuk ke kampung ini. "Untuk itu kami warga setempat tidak ingin nantinya hanya janji tinggal janji saja, " katanya

Terkait pembangunan lantai dua Masjid Ansharullah ini disebabkan anak mengaji TQA dan TPQ ada sebanyak150 orang, sehingga  pembagunan lantai II ini mendesak untuk tempat mengaji. Selain itu disini untuk belajar mengaji anak - anak tak dipungut bayaran, gratis.  Sedangkan untuk gaji guru disini yang sebelumnya Rp 200 ribu sudah naik menjadi Rp400 ribu yang  dicarikan dari donatur. Sementara untuk keamanan disini aman, keamanan ketertiban bisa dijaga bersama- sama oleh warga," tutupnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengayakan  tahun lalu k kegiatan reses ini tak sempat ke Nanggalo tapi ke Padang Utara. Namun untuk kali ini saya laksanakan masa reses I ini di sini, dimana disini ada sebanyak 650 KK di RT 05 Wahyu juga menyampaikan bahwa melalui Pokok pikiran (Pokir) nya selaku Wakil Ketua DPRD Padang ingin menyelesaikan pembangunan lantai dua Masjid Ansharullah ini untuk sarana bagi anak - anak kita dalam belajar ilmu agama. Tidak ada orang yang jadi miskin jika dia rajin memberikan bantuan terhadap sesama,berbuat untuk kebaikan dan kita akan melakukan yang terbaik.

Kita harapkan bagaimana anak -anak disini bisa menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa dibekali ilmu agama. "Saya minta agar diadakan anak anak yang bisa hafiz Qur'an mulai dari 1,2, 3 hingga 4 Juz dan seterusnya," harapnya.

Untuk majelis taklim segera urus bantuan hibahnya karena di 2018 ini tidak boleh ada usulan lagi yang naik dijalan harus di masukan dulu proposalnya. Kemudian saya inginkan warga yang 650 KK disini sepakat untuk perangi narkoba dan maksiat. Kita pasang spanduk besar di Jalan masuk ke kampung ini dengan slogan warga Tanjung Berok Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang, Siap Perangi  Narkoba dan Anti Maksiat.

Reses Maidestal Hari Mahesa  Dari fraksi PPP
“Reses Maidestal Hari Mahesa   menerima penyampaian dari masyarakat sangat banyak. Keluhan mereka ada yang terkait sarana-prasarana sekolah. Misalnya kondisi di Sekolah Dasar. Banyak hal miris Kami dengar. Misalnya masalah kebutuhan sanitasi yang sangat vital seperti WC, mobiler sekolah, ruang kelas tidak cukup, ruang kepala sekolah tidak ada, bahkan ada sekolah yang status tanahnya hingga kini masih tidak jelas,” ujar Esa.

Seluruh keluhan masyaraat dan harapan, dikatakan Reses Maidestal Hari Mahesa  akan ditindaklanjuti secara maksimal. Realisasi anggaran untuk program-program yang disetujui, disebutkan, bisa tahun depan, bisa juga kemungkinan saat anggaran perubahan.

Maidestal Hari Mahesa mengatakan tidak akan  memberi janji muluk. Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan. Misalnya permintaan pembuatan gapura sekolah. Ini tidak masuk skala prioritas, karena kebutuhannya hanya berupa kelengkapan ornamen penghias,” jelas Esa.
 
Rafli  Dari Fraksi Hanura
Dalam rangka menjemput aspirasi  dan mendengarkan  masalah  yang terjadi  pada masyarakat Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah Kec.  Padang Timur  Rafli anggota DPRD Kota Padang dari Dapil IV  Melaksanakan kegiatan Reses I tahun 2018 pada  Minggu (11/2) di Kelurahan Kubu Dalam

 .

Acarara  Reses I  ini dihadiri Wakil Walikota  Padang Emzalmi dan Zulhardi Zakaria Latif dari fraksi Golkar. Pada kesempatan ini wawako mengatakan reses ini berjuan untuk mejemput aspirasi yang ada pada masyrakat.  Emzalmi menjelaskan bahwa masyarakat pada kesempatan ini harus menyampaikan pada wakil kita bagaimana pembangunan  yang telah berlansung selama ini apakah sudah teralisasi. Acarara reses ini dihadi wawako emzalmi dan zuhardi zakaria latif dari fraksi Golkar. Pada kesempatan ini wawako mengatakan reses ini berjuan untuk mejemput aspirasi yang ada pada masyrakat.  Emzalmi menjelaskan bahwa masyarakat pada kesempatan ini harus menyampaikan pada wakil kita bagaimana pembangunan  yang telah berlansung selama ini apakah sudah teralisasi dengan  baik dan menyampaikan masalah dan kekurangan  yang harus dilanjutkan pada anggaran mendatang.


Pada kegiatan reses Anggota DPRD ini juga dilaksanakan jalan santai dan senam bersama masyarakat  serta dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti  pemeriksaan tekanan darah, Gula darah dan Asam urat.
Rafli  merasa sangat senang melihat antusias masyarat mengikuti kegiatan reses ini.  Pada kesempatan ini Rafli memberikan bantuan sebuah  mobil Ambulan dan dorpres pada peserta jalan sehat dan senam. Rafli  merasa sangat senang  dan puas melihat antusias masyarat mengikuti kegiatan Reses ini.  

Mobil ambulan diberikan untuk mesjid Nurul Sakina Filano tahap 1  kelurahan kubu dalam parak karakah kec.  Padang Timur.  Saat penyerahan STNK dan Surat surat dari Mobil Ambulan diberikan  Rafli berharap agar mobil Ambulan itu agar  dirawat dan dijaga dengan  baik  sehingga tahan lama

Helmi Moesim, SIP dari Fraksi Partai Golkar
Reses Masa Sidang  I  Tahun 2018  Helmi Moesim pada  Minggu (11/2 ) dilakukan pada dua tempat  yaitu di Seberang Palinggam dan Kampung Durian Kelurahan Parak Gadang Timur
Yang juga termasuk Dapil I V (Padang Timur dan Padang Selatan )

Pada kesempatan ini Helmi Moesim mengatakan bahwa untuk kemajuan daerah Kelurahan Parak Gadang Timur yang menjadi fokus utama adalah pembangunan infrastruktur seperti jalan, pada mulanya dalam membangunan  jalan yang menjadi kendala masalah pembebasan lahan selalu bermasalah namun demikian untuk mengatasi masalah ini Helmi Moesim mengatur strategi dengan memindakan dana pembangunan pada daerah lain, dengan melihat pemindahan dana tersebut akhirnya merasa sadar pada akhirnya mau memberikan tanah untuk jalan ahhir pembangunan jalan selesai, dan untuk anggaran mendatang hanya tinggal meberi beton  pada  kiri kanan jalan agar menjadi lebar.

Lebih Lanjut Dikatakan Helmi Moesim pada tahun 2017 Kelurahan Kampung Durian Telah banyak menerima bantuan seperti  Mobil Ambulan senilai  200 juta untuk Mesjid Sakina, 30 juta untuk pembangunan Balai Pemuda  dan  135 juta untuk yandu di Kampung Durian, sehingga pada masa reses kali  masyarakat tidak banyak lagi bicara bantuan karena sudah merasa puas dengan bantuan yang diberikan.


Kegiatan Reses yang dilakukan Helmi Moesim, ini juga dihadiri  Wawako Padang Emzalmi.
Emzalmi menyampaikan pada masyarakat kampung Durian agar jangan bosan bosan menyapaikan permasalahan pada wakil kita yang duduk di DPRD Padang karena anggaran akan lebih cepat dikabulkan oleh pemerintah apabilah anggota dewan yang menyampaikan karena yang mengesahkan anggaran adalah DPRD. (tn)












Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE