padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Solok

Mendikbud Apresiasi Pengembangan Pendidikan di Kota Solok

Sabtu, 10 Februari 2018 - 18:17:20 WIB - 64

Wako Solok Zul Elfian mendampingi Mendikbud Muhadjir Effendi saat kunjungan ke Ponpes Al-Mumtaz Kota Solok

PadangTIME.com- "Kota Solok mendapat perhatian dan kunjungan dari Presiden beserta Mentri, ini merupakan momentum untuk lebih memperkenalkan segenap potensi Kota Solok"
Kota Solok patut berbangga, selain disambangi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Kota Solok sekaligus turut dikunjungi mentri pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendi.

Dalam lawatannya bersama Presiden, Muhadjir Effendi mengunjungi sejumlah sekolah dan pondok pesantren. Salah satu Ponpes yang beruntung ditinjau lansung Mentri adalah Ponpes Al-Mumtaz Kota Solok.

Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian mengaku sangat senang dengan adanya Kunjungan presiden dan Mendikbud ke Kota Solok. Setidaknya, momen ini memberikan semangat tersendiri bagi pemerintah daerah untuk terus berbenah dalam meningkatkan pembangunan di Kota Solok.

"Kota Solok mendapat perhatian dan kunjungan dari Presiden beserta Mentri, ini merupakan momentum untuk lebih memperkenalkan segenap potensi Kota Solok," ungkap Zul Elfian ketika disinggung terkait kunjungan Presiden dan Mendikbud ke Kota Solok.

Zul Elfian berharap, kedatangan Presiden dan Mentri ke Kota Solok membawa angin segar dan perubahan dalam berbagai sektor pembangunan kedepannya, baik dibidang perekonomian, pendidikan maupun sektor potensial lainnya yang tengah dikembangkan di kota Solok.

Di sisi lain, Mendikbud Mahadjir Effendi mengaku sangat mengapresiasi pengembangan pendidikan di Kota Solok. Terutama pendidikan keagamaan yang mencerminkan semangat religius dalam menghasilkan generasi yang lebih baik.

"Di samping Pendidikan umum, Pendidikan agama sangat penting dalam menyiapkan generasi yang lebih matang dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan, dasarnya adalah pendidikan agama," sebut Muhadjir usai mengunjungi Ponpes Al-Mumtaz.
itu, sebutnya, sekolah yang ada di Kota Solok harus terus berbenah dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang terbaik bagi anak didik. Baik peningkatan kompetensi guru, perbaikan fasilitas dan sarana penunjang suksesi pendidikan lainnya.

Muhadjir Effendi juga menekankan kepada para guru, untuk betul-betul bisa menjadi teladan bagi seluruh murid atau santri, dengan senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam mengajar.

Pada kesempatan itu, Muhadjir juga meninjau sejumlah fasilitas di Ponpes Al-Mumtaz, dan menampung aspirasi serta berdiskusi dengan para guru terkait perkembangan pendidikan di Ponpes Al-Mumtaz dan Kota Solok pada umumnya.

Mentri menilai, Pendidikan di Kota Solok sudah berjalan dengan baik sebab para guru sudah memberikan bekal-bekal pendidikan karakter bagi murid dan santri, tinggal ditingkatkan.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE