padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Pariaman

Wako Pariaman: Kodim 0308 Punya Cukup Berperan Memaajukan Pariwisata

Rabu, 03 Januari 2018 - 22:02:40 WIB - 47

Mukhlis selaku narasumber apel gabungan Danramil dan Babinsa di Kodim 0308 Pariaman

PadangTIME.com - Pariaman ,Peran TNI Kodim 0308 Pariaman sangat penting sebagai penjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan masyarakat Pariaman. Bahkan saat ini Kodim 0308 Pariaman juga aktif mempromosikan pariwisata Pariaman.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat jadi narasumber dalam acara Apel Danramil dan Babinsa Komando Distrik 0308 Pariaman di ruang pertemuan Kodim 0308 Pariaman, Toboh Palabah, Rabu (3/1).

Ia menyebut peranan Kodim dalam mempromosikan pariwisata dengan aksi nyata menggelar berbagai iven, di antaranya Offroad Wirabraja dan Tinju Profesional Pantai yang unik.

"Sinergitas antara Pemko dan TNI serta Polri terjalin dengan baik. Kerjasama itu membuahkan hasil dengan tingginya tingkat kunjungan wisatawan. Keamanan dan kenyamanan wisatawan juga tercipta berkat peran TNI dan Polri," ungkapnya.

Ke depan ia berharap peningkatan peran tersebut. Melalui Koramil dan Babinsa dengan daerah binaannya akan lebih mendekatkan lagi antara rakyat dan TNI. Ia juga berharap peran TNI dalam menyukseskan Pilkada Pariaman 2018 yang badunsanak di mana pada tahun-tahun politik berpotensi terjadi riak-riak di tengah masyarakat.

Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah mengatakan acara tersebut merupakan ajang silaturahmi antar sesama anggota TNI di jajaran Kodim Pariaman.

Menurutnya, selama 10 tahun Mukhlis Rahman memimpin Pariaman, sudah banyak yang dihasilkan untuk masyarakat khususnya bidang kepariwisataan yang sudah mulai dikenal.

"Banyak program yang telah dibuat Pemko Pariaman melalui Perda dan Perwako menjadi sebuah dasar untuk kemajuan kota Pariaman," katanya.

Dengan program Magrib Mengaji, Kodim bersama pemko telah menggelar program manunggal subuh indah penuh berkah untuk sarana peningkatan keimanan masyarakat Pariaman.

"Sejak program tersebut berjalan, makin nampak kemajuannya. Masjid dan musala mulai ramai,






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE