padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang

Selama 2017 DPRD Padang Hasilkan Tujuh Perda

Selasa, 02 Januari 2018 - 22:47:10 WIB - 34


PadangTIME. com -  DPRD Kota Padang melaksanakan Sidang Paripurna penutupan masa sidang ketiga (September - Desember) tahun 2017 sekaligus pembukaan masa sidang pertama (Januari-April) 2018 pada Jumat (29/12). Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, Muhidi dan dihadiri Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Pada penutupan masa sidang ketiga, selama empat bulan terakhir telah menghasilkan tujuh Peraturan Daerah (Perda).
Tujuh Perda yang dihasilkan yakni, KUA PPAS APBDP 2017, KUA PPAS APBD 2018, APBDP 2017, Penyertaan Modal PSM, RPJMD 2014- 2019, Badan Milik Daerah (BMD), Lembaga Ketahanan Kelurahan (LKK).

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengatakan, semua alat kelengkapan dewan, khususnya komisi-komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, serta Panitia Khusus telah bekerja efektif sesuai dengan kewenangan masing-masing. Dalam kesempatan itu, sekaligus diserahkan laporan reses Anggota DPRD Kota Padang pada masa sidang III kepada Walikota Padang.
"Laporan reses yang diserahkan merupakan, aspirasi yang ditampung anggota dewan dari masyarakat di daerah pemilihannya. Kami harap, Pemko Padang dapat menindaklanjutinya," jelasnya. Tujuh Ranperda yang telah menjadi Perda diharapkan, menjadi acuan di masyarakat dan Pemko Padang dalam menjalankan tupoksinya.

Tapi memang ada Ranperda yang belum tuntas, nanti akan dikomunikasikan kembali ke Pemko Padang .Selain itu, ada 8 Ranperda Inisiatif DPRD dan 18 Ranperda dari Pemko Padang untuk di selesaikan di 2018. Pada Februari 2018, mulai dilakukan pembahasan dan berharap tiap bulannya bisa membahas ranperda itu.

"Disamping membahas yang baru, akan diselesaikan Ranperda yang belum dibahas dan diparipurnakan. Serta ada yang ditunda seperti, Perda KTR. Nanti diagendakan di Bamus, agar dapat mencapai hasil yang terbaik.

Kami minta, Pemko Padang mensosialisasikan Perda yang telah dihasilkan ke masyarakat. Apa yang telah dibuat agar disosialisasikan, agar menjadi acuan dan aturan di tengah masyarakat untuk dilaksanakan dan dipatuhi," katanya.

Ia berharap, apa yang dihasilkan selama masa sidang ketiga diaplikasikan dengan baik. Terutama APBD 2018, dipergunakan sesuai aturan dan kesejahteraan rakyat.
Pekerjaan pembangunan dipercepat memasuki 2018, baik proses tender maupun pengerjaannya sehingga dengan mempercepat, maka masyarakat merasakan manfaatnya," katanya.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi, kinerja DPRD selama masa sidang III yang telah mengesahkan tujuh Ranperda menjadi Perda.

"Ketujuh Perda itu, menjadi acuan Pemko Padang dalam menjalankan tupoksi," katanya.

Pemko Padang kedepannya, akan memperhatikan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan pada anggota dewan pada Dapilnya melalui reses dewan.

"Semoga hubungan harmonis legislatif dan eksekutif yang baik, lebih cepat membangun Kota Padang dalam segala bidang, " ujarnya.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE