padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang

HUT KE-43 PDAM KOTA PADANG BERBENTUK FAMILY GATRING DI TIGER CAMP DI LUBUK BINTURUN

Selasa, 02 Januari 2018 - 22:46:55 WIB - 240



                                         
PadangTIME. com - Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Padang memasuki usia ke-43 tahun. Perayaanulangtahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pertamakalinya PDAM merayakan dalam bentuk Family Gathering di Tiger Camp di  Kelurahan LubukMinturun, Kecamatan Koto Tangah,
Sabtu (30/12),
Pada  Hadir PelaksanaTugas (Plt) DirekturUtama PDAM Padang, Edwar, Seluruh jajaran direksi, karyawan dan bersama keluarganya. Acara  tersebutturutdihadiriolehWali Kota Padang, MahyeldiAnsharullah.  Selain acara pemotongan tumpeng bersamaWali Kota, para karyawan PDAM juga mengikutiberbagaiatraksilomba, sepertilomba  bulldozer, tangkelekdanlainnya.

Plt Dirut PDAM Kota Padang, Edwar mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan acara HUT Ke-43 tidak di kantor. Karena jika merayakan di dalam ruangan, maka peserta yang hadir sangat terbatas.  Kalau di Tiger Camp ini, semua anggota keluarga para karyawan bisa hadir. Sehingga rasa kebahagiaan bisa ditularkan kepada masing- masing anggota keluarga. Intinya, diharapkan dengan family gathering ini bisa mempererat hubungan keluarga karyawan,”ujarEdwar.

Selama 43 tahunberdiri, PDAM telah banyak mengukir prestasi. Diantaranya, tahun ini,
perusahaan pelat merah itu telah terbebas dari utang ke pemerintah pusat sebesar Rp. 73 miliar. Dan yang takkalah penting, tahun ini juga PDAM berhasil membangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Taban yang berlokasi di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah.

“IPA Tahun itu bisa menambah pasokan air bersih hinga 100 liter/detik. Artinya dengan tambahan   pasokan air 100 liter/detik,  bisa melayani 8000 sambungan rumah. Dengan adanya penambahan sambungan air itu., target 80 persenwarga Kota Padang teraliri air  PDAM tahun depan sudah tercapai. Tahun ini, baru 76 persen. NamunjikadigabungkandenganPamsimas, sudah 91 persenwarga Padang  teraliri air bersih,”terang Edwar.


Walikota memberikan apresiasi  kepada PDAM yang telah banyak mengukit selama 43 tahun berdiri. Mahyeldi juga berpesan, PDAM
untuk tetap kompak dan saling bahu membahu dalam menjalankan setiap program yang dilak sanakan.  “Dalamkondisi PDAM tetap kompak seperti ini, saya yakin target 100 persen warga Padang teraliri PDAM padatahun 2019,  dapat tercapai,”pungkasnya. (02)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE