padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Pariaman

Peringatan Hari Ibu tingkat Pariaman Berlangsung Sukses

Kamis, 28 Desember 2017 - 21:27:19 WIB - 123

Peringatan Hari Ibu ditandai dengan potong tumpeng oleh Ketua PKK Pariaman Reni Mukhlis didampingi Ketua GOW Lucy Genius

PadangTIME.com - Pariaman , Peringatan Hari Ibu ke-89 Tingkat Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman dimeriahkan dengan pementasan drama oleh kolaborasi siswa SMA 1 Pariaman dan MAN 1 Kota Pariaman, Rabu (27/12) pagi.

Pementasan drama oleh siswa tersebut bermakna pentingnya menghormati jasa dan perjuangan seorang ibu membuat semua yang hadir terharu, tak terkecuali juga Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Peringatan Hari Ibu dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise oleh walikota yang berisi sebuah tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

"Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Mukhlis menyampaikan pidato menteri.

Ia berpesan dengan perjuangan kaum perempuan, pentingnya menghormati ibu bagi segenap masyarakat. Tidak hanya bagi kaum perempuan tapi juga bagi laki-laki.

Ketua GOW Pariaman Lucy Genius mengatakan peringatan Hari Ibu telah dimeriahkan dalam berbagai acara sebelumnya.

"Untuk menyambut Hari Ibu kita telah menggelar lomba membuat teh talua, lomba nyanyi mars dharmawanita, lomba qasidah rebana. Semua pemenang lomba hadiahnya akan diberikan hari ini," kata istri wakil walikota Genius Umar itu.

Lucy juga bilang yang terpenting dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Terutama generasi penerus agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan," kata dia.








Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE