padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Pariaman

Peringati Hari Ibu ke 89, GOW Kota Pariaman Gelar Lomba Qasidah Rebana

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:17:08 WIB - 178


PadangTIME.com - Kota Pariaman , Peringati Hari Ibu ke-89 Tahun 2017, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman yang diketuai Ny. Lucyanel Arlym Genius gelar Lomba Lagu Qasidah Rebana antar organisasi GOW yang ada di Kota Pariaman yang berlangsung selama satu hari yang dilaksanakan di Panggung Pariwisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (16/12).

Lomba dibuka langsung Walikota Pariaman yang diwakili Asisten II Setdako Pariaman Lanefi. Turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Polres Pariaman Ny. Rizha Bagus, Kepala BP3AKB Alfian Harun, Camat Pariaman Tengah Afwandi, pengurus GOW Kota Pariaman dan Bundo Kanduang Kota Pariaman.

Dalam sambutan Wako Pariaman yang dibacakan Lanefi, Pemko Pariaman memberikan apresiasi  yang setinggi-tingginya kepada seluruh para peserta lomba ini dimana hal ini menjadi momen meningkatkan ketahanan mental, memantapkan derajat keimanan untuk menjadi muslim yang utuh.

" Terlebih lagi, aspek penyelenggaraan lomba ini dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 yang membuat lomba ini menjadi nilai tambah memberikan hiburan yang bernilai bagi masyarakat," ujar Lanefi.

Lanefi berharap lomba Lagu Qasidah Rebana ini mampu menjadi salah satu media untuk mengajarkan nilai-nilai islami dalam membentuk generasi muda islam yang tahan banting dan tak terpengaruh dengan arus globalisasi.

" Bukan masalah menang atau kalahnya, namun wadah ini juga mampu sebagai penyaluran aspirasi seni yang terdapat dalam individu masing-masing," tutup Lanefi.

Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym Genius, ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu terlaksana dan suksesnya acara tersebut karena momen lomba ini adalah dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ibu ke 89 Tahun 2017 di Kota Pariaman.

" Saya sangat mengharapkan dari kegiatan ini akan lahir kelompok yang berkualitas dengan penampilan terbaik yang dapat membanggakan dalam kompetisi baik di tingkat kota, provinsi hingga tingkat nasional sehingga kegiatan kesenian yang bernuansa Islami ini dapat dikembangkan," ujar Ketua GOW itu.

Sehingga, tambah Ny. Lucyanel Arlim Genius, dengan diselenggarakan lomba ini juga terjalin erat silaturrahmi antar sesama organisasi wanita yang ada di Kota Pariaman.

Lomba ini diikuti para peserta yang tergabung dalam beberapa organisasi diantaranya yakni Persatuan Bhayangkari, Persatuan IBI Kota Pariaman, Persatuan Bundo Kanduang, HIMPAUDI, Persatuan DW Kemenag Kota Pariaman dan Organisasi wanita lainnya yang kesemuanya berjumlah sembilan grup qasidah.

Sementara untuk dewan juri lomba ini adalah Sabri Yasin, Asmirawati dan Risa Fatmi. Lomba ini dimeriahkan oleh iringan musik Orkes Gambus Nurul Hidayah Pimpinan Afdhal Fuadi dimana pemenang lomba akan diserahkan hadiahnya dalam peringatan Hari Ibu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.[phaik]






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE