padangtime
facebook instagram twitter google plus
DPRD Pasaman

Panwaslu pasbar adakan sosialisasi

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:09:09 WIB - 110


Padang TIME.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dengan tema "Menyonsong Pemilu Serentak 2019"di  Hotel Guci,kemaren.

Sosialisasi itu melibatkan seruruh  Organisasi kemasyrakatan (ormas)  dan media massa.Juga tampak hadir Anggota Bawaslu Sumbar Vifner SH MH dan Aditia Pratama dari Panwaslu Pasbar.Keduanya sebagai narasumber dalam sosialisasi itu.

Ketua Panwaslu Pasbat Emra Patria ST dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat sebagai perpanjangan tangan dalam pengawasan tahapan pemilu 2019 di Pasbar nantinnya.

"Sesuai denga semboyan Bawaslu RI "Bersama Rakyat Awasi pemilu,Bersama Rakyat Tegakka Pemilu". Dengan semboyan tersebut mengajak seluruh masyarakat agar menjadi bagain dari proses pengawasan pemilu serentak 2019 " pintaa Emra.

Dijelaskannya,saat ini tahapan-tahapan pemilu sudah dimulai dengan  tahapan pendaftaran  verifikasi  partai politik calon peserta pemilu.Untuk itu Pawanslu Pasbar mengadakan sosilasisi  ini dalam pengawasan  pemilu partisipatif.

"Tujuannya mengajak masyarakat untuk berperan aktif   mengawasi jalannya tahapan pemilu sampai  diiselenggarakannya pemilu.Partisipasi  masyarakat dalam mewujudkann pemilu yang dilaksanakan sangat dibutuhkan dan dihargai agar pemilu berjalan secara demokratif," tegasnya.

Untuk itu partisipasi  masyarakat pada pemilu nantinya  merupakan bagian integral dari penyelenggara pemilu sesuai asasnya  yang bersifat langsung didalam komponen masyararakat

"Begitu juga ormas dan media massa juga sangat  dibutuhkan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu.Media massa,apakah media cetak,elektronik ataupun online merupakan corong dalam pengawasan jalannya roda demokrasi kedepannya,"cetusnya (RJ)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE