padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pesisir Selatan

KADO PEMBANGUNAN UNTUK BUPATI HENDRAJONI

Selasa, 05 Desember 2017 - 20:49:46 WIB - 321


PadangTIME.com - PESISIR SELATAN, Masyarakat Ampalu, Kenagarian Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan menitipkan “kado pembangunan” untuk Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Kado itu dititip kepada Ny. Lisda Hendrajoni, istri Bupati, yang berkenan menghadiri kegiatan keagamaan oleh masyarakat setempat. Kado pembangunan itu berisi dua sektor pembangunan yang paling prioritas dan dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat setempat, Basril, sambung lidah Walinagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Syaprintal, menyebutkan, dua sektor pembangunan yang dimaksud adalah akses jalan ke lokal jauh Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sutera yang terletak di Ampalu, dan tower jaringan seluler.

“Harapan kami kepada Bapak Bupati, supaya diperbaiki akses jalan menuju kelas jauh sekolah. Sekolah itu dulu direncanakan akan menjadi cikal bakal SMA 3 Sutera. Gedung sudah ada dua lokal, jalan sudah dibuka namun masih jalan tanah, belum pengerasan. Jika sekolah ini dimanfaatkan maka harapan kami jalannya dihotmik sehingga para pelajar tidak berlumpur menuju sekolah,” ujar Basril.

Kondisi sekolah yang berada di ketinggian Bukik Gombak Tujuah, sangat strategis karena aman dari bencana banjir. Demikian juga bahaya longsor yang selama ini tidak ada terjadi di lokasi sekolah. Karena itu, besar harapan masyarakat kepada bupati untuk mewujudkan cita-cita mulia untuk melanjutkan pembangunan sekolah itu.

Selain itu, masyarakat Ampalu menitipkan harapan kepada Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, untuk dapat mewujudkan berdiri tower jaringan seluler di Ampalu. Tower ini akan bermanfaat untuk dua kenagarian, yakni Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih dan Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih.

Tokoh muda Ampalu, Heri Soerikno menyebutkan, saat ini untuk Desa Ampalu, ada beberapa titik tertentu yang dapat jaringan seluler. Kondisi sinyalpun bergantung pada kondisi cuaca. Apabila baik cuaca, maka baik jaringan dan bila cuaca buruk maka sinyal handphone hilang.

“Saya yakin, kalau tower ini berdiri di desa ampalu, pemilik tidak akan rugi. Karena masyarakat Ampalu dan dua nagari lainnya sudah terbiasa dengan handphone. Hanya saja handphone tidak berfungsi maksimal bagi masyarakat,” katanya.

Heri menyampaikan, telah hampir 10 tahun wacana untuk masuknya tower ke Ampalu, namun belum terwujud. Semoga dengan piawai bapak bupati hendrajoni, di masa kepemimpinan beliau inilah tower itu nyata bagi masyarakat. (release icol).






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE