padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pesisir Selatan

WARGA AMPALU UNDANG GURU BESAR

Senin, 04 Desember 2017 - 16:37:24 WIB - 128


PadangTIME.com -PESISIRSELATAN, Warga Ampalu Kenagarian Gantiang Mudiak Selatan Surantih (GMSS), Kabupaten Pesisir Selatan sukses menggelar kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw.

Tidak tanggung-tanggung, desa yang terbilang udik itu mampu mengundang guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof Dr Duski Samad, MA untuk mencerahkan kehidupan keagamaan di desa setempat, , Minggu (3/12) malam.

Selain mengundang guru besar dari kampus kenamaan di Sumatera Barat itu, Warga Ampalu juga mengundang Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, yang diwakilkan oleh istrinya, Lisda Hendrajoni bersama rombongan.

Tentu saja malam istimewa itu penuh kegembiraan. Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat Ampalu, Basril. “Kami memperingati kelahiran Nabi Saw, manusia istimewa, yang kemudian dihadiri oleh orang-orang istimewa di zaman ini. Kami segenap masyarakat Ampalu mengucapkan selamat datang di desa kami yang udik ini, semoga undangan kami almukaram Buya, dan rombongan Bupati, dapat menikmati perjalanan ini,” sambut Wan Sibai, sapaan Basril.

Ia menjelaskan, Ampalu merupakan desa pedalaman yang telah banyak melahirkan orang hebat. Hanya saja sumber daya itu tidak mendapatkan kesempatan yang baik di kampung halaman.

Sementara itu, Istri Bupati Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni menyebutkan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan keagamaan di Pessel. Apalagi bertujuan untuk membentengi generasi muda dari pengaruh dan perbuatan negatif.

“Kegiatan keagamaan merupakan ajang perekat silaturahmi. Mewakili Bupati, saya berterima kasih termasuk sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih lagi masyarakat Ampalu mampu mendatangkan seorang Guru dan Ulama besar Sumatera Barat, Prof. Duski Samad yang telah populer di level nasional,” katanya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Baiturrahman, Ampalu.

Lisda berharap peringatan Maulid Nabi yang bertajuk “Mengenali Sifat dan Tingkah Laku Rasulullah” bisa dijadikan momentum melahirkan generasi muda Pessel khususnya Ampalu berakhlak mulia sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. (release-icol).






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE