padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Pariaman

Kota Pariaman tembus 18 cabang lomba yang masuk final di MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Bara

Rabu, 08 November 2017 - 21:59:28 WIB - 29


PadangTIME.com- Kota Pariaman, Setelah pelaksanaan selama 3 hari, MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 sebagian telah memasuki babak final. Kafilah Kota Pariaman berhasil mengutus pesertanya sebanyak 18 orang masuk di babak final, untuk cabang-cabang lomba yang telah menyelesaikan babak penyisihan, Rabu (7/11)..

Masih ada beberapa cabang lomba lagi yang belum memasuki final, untuk itu kita tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik sehingga semakin banyak peserta Kafilah asal Kota Pariaman yang tembus ke babak final.

“Kita inginkan bukan hanya sukses sebagai pelaksana saja, tetapi hendaknya juga sukses prestasi, sehingga dapat merubah posisi kota pariaman di MTQ sebelumnya yang berada di posisi 10,” ujar Ketua Kafilah Kota Pariaman yang juga menjabat Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Muhammad Nur.

Ia juga menambahkan bahwa selama 4 bulan, sebelum digelarnya MTQ ini, pihaknya bersama dengan Pemko Pariaman telah bekerjasama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari para peserta kafilah Kota Pariaman.

“Bagi para kafilah, kita melaksanakan 33 kali pertemuan training centre dan pemantapan, dengan harapan, mereka semakin mempunyai bekal yang cukup untuk bertanding di ajang MTQ kali ini,” tuturnya.

Banyak qori dan qoriah maupun hafis dan hafizah kita asli kota pariaman yang berada di luar daerah, bahkan mereka memperkuat daerah rantaunya karena telah berdomisili disana, untuk itu, kita berupaya untuk membawa pulang kembali mereka ke kota pariaman.

“Saat ini masih ada cabang yang belum sampai final, dan sudah beberapa yang tampil di final, kita juga mempersiapkan mental para peserta kafilah kita untuk dapat tampil maksimal, tanpa beban, sehingga komitmen yang kita miliki untuk dapat meraih posisi ke 5 besar, betul-betul dapat kita penuhi,” ungkapnya.

Bagi para pemenang nantinya, dirinya bersama dengan pemko pariaman, akan berupaya untuk memberikan reward sesuai dengan kemampuan daerah kita, tutupnya.

Daftar cabang lomba yang masuk final antara lain 1 jus non tilawah putra dan putri, 5 jus non tilawah putra, MHQ 20 dan 30 jus putra, Kitab Standar Putri, Qiraan Sab'ah putra, Tafsir Bahasa Arab putri, Tartil Dasar putra dan putri, Tartil Menengah Putri, Tartil Umum putra dan putri, Tilawah Anak-anak putra dan putri, Tilawah Remaja putra dan Tilawah Dewasa putra dan putri. (J)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE