padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Pariaman

Genius Umar “Pramuka Gerakan yang membentuk watak dan Karakter”

Senin, 30 Oktober 2017 - 19:25:57 WIB - 51


PadangTIME.com - Kota Pariaman , Setelah Pelaksanana selama 5 hari, Giat Prestasi Penegak (GPP) III yang diadakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 16 KotaPariaman, resmi ditutup oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, bertempat di Bumi Perkemahan Desa Ampalu, Minggu (29/10).

Wawako yang juga Ketua Kwarcab Pramuka 16 Kota Pariaman memberikan selamat kepada para pemenang  dari 8 Jenis Lomba yang diadakan selama diselenggarakannnya GPP untuk kali yang ketiga dilaksanakan oleh Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman.

“Pramuka mengajarkan hidup serba kesusahan, dari biasa yang tidur dirumah memakai kasur dan bantal, disini hanya beralas tikar dan ransel, belum lagi berlatih kedisiplinan dan kemandirian selama disini,” tutur Genius.
Kakwarcab menyebutkan kesengajakan untuk hadir di acara penutupan siang hari dari yang dijadwalkan pagi, hal ini dilakukan untuk melihat semangat adik-adik pramuka masih tetap ada atau tidak.

“Gerakan Pramuka adalah sebuah Gerakan yang membentuk watak, karakter,  kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda bangsa, serta menciptakan dan membentuk pemuda-pemuda yang tangguh, berdaya saing, dan kelak akan menjadi pemimpin di masa depan, dapat kita lihat saat ini, banyak orang-orang yang berhasil karena disekolahnya dulu aktif di Gerakan Pramuka,” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan perlombaan yang digelar,  adalah untuk dapat saling bersaing secara sehat, dan melihat kebersamaan dan persaudaran yang terjalin baik sesama pramuka digudepnya, maupun antar sekolah.

“Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kita juga menggelar pembacaan ikrar sumpah pemuda dari adik-adik pramuka, untuk mengingatkan kita tentang pentingnya menjaga NKRI dan persatuan bangsa,” tutupnya.

Dari 8 Jenis Perlombaan yang diadakan di GPP III ini, tercatat 6 Perlombaan Kepramukaan dan 2 lomba non kepramukaan, serta Bhakti sosial membersihkan sampah di Pantai dan lokasi acara.

Untuk Perlombaan Kepramukaan, ada lomba Asah Terampil, PBB tanpa tongkat, Jelajah Alam, Pionering, Parade Semaphore, dan Tapak Perkemahan. Perlombaan non Kepramukaan ada kegiatan Pentas Seni dan Pembuatan Film Pendek. Juara Umum dalam GPP III kali ini diraih oleh MAN Padusunan, disusul oleh SMKN 3 Pariaman untuk peringkat kedua dan SMAN 2 Pariaman di peringkat ketiga. (J/J)







Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE