padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang

Dewita Yani: Sehat dan Bugar itu Mahal

Minggu, 29 Oktober 2017 - 20:54:14 WIB - 97


PadangTime.com . Padang ,  kesehatan  lebih berharga dari semua benda  kekayaan, kadang kalah manusia  bisa membeli barang-barang mewah dengan harga  yang cukup mahal akan tetapi kesehatan itu tidak bisa dibeli dengan uang. karena hidup sehat itu adalah nikmat yang luar biasa diberikan Allah yang harus disyukuri ungkap Dewi ta Yani  Pemilik Sanggar Senam DEWI  HIWARI saat  ditemui  di ruang senam yang beralama  Kubu Dalam Parak Karakah no. 3 RT /RW  2/2  ( Samping SD 30 Kubu Dalam Parak Karakah Kec. Padang Timur.

Dewi menyatakan  semua orang mengetahui  bahwa sehat dan bugar itu  sangat mahal namun tidak semua orang ingin menjaga kesehatan baik. setiap orang pasti akan mendambakan hidupnya selalu sehat sepanjang usia, baik sewaktu masih kanak-kanak, muda maupun menjelang di hari tua. Hidup sehat itu akan terasa indah. Dengan gaya hidup sehat, kita akan bisa melewati hari-hari yang indah bersama keluarga, teman.

Lebih lanjut Dewi mengatakan orang yang memiliki kesehatan adalah orang yang memiliki harapan, dan orang yang memiliki harapan dan impian. Salah satu untuk usaha menjaga kesehatan  dengan melakukan olah raga  seperti jalan kaki dan senam .

Disisi lain menjelaskan bahwa senam sangat berpengaruh terhadap kesehatan jangtung  begitu  juga  bagi kaum hawa, dengan melakukan kegiatan senam dapat mengurangi rasa jenuh dan rasa stres dalam kehidupan berumah tanggah. Bila stres sudah melanda, maka mood dan tingkat kreativitas seseorang akan berkurang. Hal ini dikarenakan hormon endorfin yang bekerja untuk membuat seseorang merasa lebih senang mulai berkurang. Untuk itu, diperlukanlah suatu aktivitas yang mampu meningkatkan hormon tersebut. Salah satu aktivitas yang mampu meningkatkan jumlah hormon endorfin adalah senam aerobik. Bila dilakukan secara teratur, maka kondisi  stres yang dialami akan berkurang yang pada akhirnya mood kita  pun akan kembali meningkat  ungkap Dewi  tamatan S2   bidang Pertanian  Jepang. (Tis)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE