padangtime
facebook instagram twitter google plus
Ekonomi

Manusia Masih di zona nyaman,Tanda Menunjukkan Tak Bisa Kaya

Minggu, 29 Oktober 2017 - 15:12:25 WIB - 28


PadangTIME.com - Seorang jutawan, Steve Siebold menilai kepercayaan masyarakat bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh kekayaan, tak selamanya benar.
Sebab, meski setiap orang bisa menjadi kaya, namun tak semua orang bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Dengan demikian, seseorang harus melakukan semua hal yang diperlukan guna mempersiapkan diri untuk masa depan yang terjamin.
Melansir Business Insider, berikut 10 tanda yang menunjukkan Anda tidak berada di jalur yang benar untuk menuju kekayaan.

Anda hanya bekerja keras, tapi tidak pintar

Seorang penasihat keuangan, Ric Edelman mengatakan saat sekolah seseorang diajarkan bahwa kerja keras akan membawa kita ke depan dalam kehidupan. Namun hal itu hanya setengah cerita.

"Jika semua yang Anda lakukan dalam hidup adalah bekerja sangat keras, Anda tidak akan pernah menjadi kaya raya. Karena tidak cukup Anda bekerja keras menghasilkan uang untuk mengesampingkannya."

Edelman mengatakan bahwa untuk memastikan kekayaan masa depan, Anda harus sama-sama bekerja cerdas. Salah satu cara yang dia sarankan untuk bekerja cerdas adalah menginvestasikan uang Anda di pasar saham atau dana pensiun.

"Anda bisa melakukan ini tanpa mengambil banyak risiko. Anda bisa melakukan ini tanpa banyak usaha. Anda bisa melakukan ini tanpa banyak waktu, "katanya.

Terlalu hemat karena penghasilan terlalu kecil

Hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah meningkatkan penghasilan Anda, bukan hanya tabungan Anda. Meski menabung sangat penting untuk membangun kekayaan, namun itu bukan fokus bagi orang kaya.

Siebold mengatakan dengan meningkatkan penghasilan, Anda tidak hanya fokus untuk menabung, namun Anda juga tidak perlu khawatir untuk kehabisan uang. Sebab, para jutawan mengembangkan banyak aliran pendapatan dan menerapkan kebiasaan menabung cerdas.

"Berhentilah khawatir kehabisan uang dan fokus pada bagaimana membuat lebih banyak," kata Siebold.

Dia menambahkan, rata-rata orang memilih untuk bekerja dengan gaji tetap. Padahal, seorang jutawan akan berpikir menjadi wiraswasta adalah langkah terbaik untuk menjadi kaya.

"Bukannya tidak ada pemain kelas dunia yang mencetak jam waktu untuk gaji, tapi untuk sebagian besar, ini adalah jalur paling lambat menuju kemakmuran yang dipromosikan sebagai yang paling aman. Orang-orang hebat tahu wiraswasta adalah jalan tercepat menuju kekayaan.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE