padangtime
facebook instagram twitter google plus
Olahraga

KONI Sumbar: Sembilan Orang Atlet Binaan Raih Medali Pomnas

Senin, 23 Oktober 2017 - 17:11:41 WIB - 23


PadangTIME.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, menyatakan sembilan orang atlet binaan lembaganya meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makassar.

"Pencapaian ini menjadi bukti tidak salahnya kepengurusan memilih kesemuanya sebagai atlet binaan," kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Senin.

Kesembilan atlet tersebut adalah M. Airie Desman, Hendikha Romadhoni dan Suci Wulandari peraih medali emas. Kemudian Yulianti Utari peraih dua perak dalam cabang atletik, Welly Akbar, Anggi Prasetia, Rolly Afriandi, Rino Dewantara dan Zulfahmi.

Meski secara target tim olahraga mahasiswa ini hanya berada di peringkat 11 dengan 3 emas, 8 perak dan 12 perunggu namun untuk capaian emas meningkat dari yang di Aceh dari 2 menjadi 3 emas.

"Raihan atlet binaan ini menjadi batu loncatan untuk ajang yang lebih besar seperti kejuaraan nasional, PON bahkan dunia," kata dia.

Capaian atlet ini senantiasa dapat dicontoh oleh atlet dari cabang olahraga lain.
Dalam hal ini pengurus cabang harus membuktikan bahwa atlet yang dikirimkan dinilai siap memberikan prestasi.

Tentu dengan semakin banyaknya atlet yang berprestasi, kontingen Sumbar akan terangkat di berbagai ajang. Bagi KONI ini membuktikan bahwa atlet yang masuk dalam pembinaan bukan sembarangan dan memiliki prestasi.

Sementara Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri selaku kampus yang paling banyak mengirimkan atlet untuk kontingen Pomnas Sumbar menyayangkan hasil di klasemen yang tidak sesuai target yakni 10 besar.

Akan tetapi adanya peningkatan dalam jumlah medali dari raihan di Aceh 2015, menandakan adanya kemajuan prestasi bagi atlet yang dibina di bawah Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia tersebut. Dia berharap atlet yang meraih medali tersebut nantinya bisa jadi atlet nasional yang diandalkan di kancah dunia.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE