padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pasaman

Pemda Pasaman Adakan Lomba Senam Lansia

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 21:23:42 WIB - 14


PadangTIME.com - Pasaman,  Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Kesehatan mengadakan Lomba Senam Lansia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman ke-72. Dari pantauan awak media, turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Amdarisman, Kepala Dinas Sosial Efka Emi, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Antoni Rachmad, Kepala Dinas Perhubungan H. Asril Amir, Tim Instruktur Senam dari Disporapar Melinda dan Jakfar, utusan dari berbagai Puskesmas se-Kabupaten Pasaman serta peserta lomba Senam Lansia dari berbagai binaan Puskesmas Se-Kabupaten Pasaman di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Jumat (13/10) yang lalu.

Bupati Pasaman di wakili Asisten III Asnil. M.SE.MM mengucapkan, “Lansia merupakan siklus hidup manusia yang hampir pasti di alami setiap orang. Kenyataan saat ini, setiap kali menyebut kata lansia yang terbersit di pikiran kita adalah seorang yang tidak berdaya, memiliki banyak kesehatan, padahal sebenarnya dapat berdaya sebagai subyek dalam pembangunan kesehatan.

Pengalaman hidup menempatkan lansia bukan hanya sebagai orang yang di tuakan dan di hormati di lingkungannya tetapi juga dapat berperan sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya dalam mewujudkan keluarga sehat, dengan memanfaatkan pengalaman yang di miliki dan di perkaya dengan pemberian pengetahuan kesehatan yang sesuai. Sebutnya

Selanjutnya Bupati Pasaman di wakili Asisten III Asnil. M.SE.MM mengatakan, sebagai lansia yang sehat, karena pada waktu muda pola hidupnya juga sehat, karena hidup sehat di mulai pada waktu usia muda.

Bahkan ia juga mengatakan, "Lansia yang sehat harus di berdayakan agar dapat tetap sehat dan mandiri selama mungkin". Salah satu upaya untuk memberdayakan lansia di masyarakat dengan membentuk kelompok lansia yang biasa juga di sebut “Posyandu Lansia”.

"Melalui kelompok ini lansia dapat melakukan kegiatan yang dapat membuat lansia tetap aktif, seperti kader lansia dan melakukan senam lansia". Katanya

"Para lansia di harapkan dapat menjadi lansia yang sehat, aktif dan produktif. Jangan sampai menjadi beban untuk keluarga, hal ini dapat di capai dengan cara mengatur pola hidup, menjaga kesehatan, mempersiapkan kita jauh sebelum kita menjadi lansia.

Oleh karena itu kata Bupati Pasaman, kegiatan ini menjadi momentum bagi para lansia untuk menyerukan kepada generasi muda bahwa untuk menjaga kesehatan sejak dini merupakan investasi yang berharga, sehingga pada saatnya nanti setiap individu mampu menjadi lansia yang sehat, yakni lansia yang aktif, mandiri dan produktif.

Bahkan ia juga mengatakan, dengan di adakannya senam lansia dalam rangka HUT Kabupaten Pasaman ke-72 ini, menandakan pedulinya Kabupaten Pasaman dalam memperhatikan kelompok lansia.

Dan dengan lomba senam lansia dapat menunjukkan bahwa lansia masih aktif, produktif dan mandiri, juga menjadi motivasi bagi yang muda untuk berpola hidup sehat.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Amdarisman saat memberikan laporan kegiatan mengatakan bahwa, Lomba Senam Lansia itu juga merupakan bagian dari memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman ke-72.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim Bupati Pasaman di wakili Asisten III Asnil. M.SE.MM menyatakan lomba senam lansia di mulai. (Afzal)*






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE