padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Solok

Pemko Solok Sambut Tahun Baru Islam dengan Semarak Muharam

Kamis, 21 September 2017 - 10:36:30 WIB - 35

Wawako Solok, Zul Elfian dan Wawako Reinier bersama ustadz H. M. Subky Al- Bughury jelang tabligh akbar (Humas dan Protokol Pemko Solok)

PadangTIME.com - Kota Solok memiliki nama lain sebagai Kota Beras Serambi Madinah, karena syiar kehidupan agama di Kota Solok terasa sangat kental. Selain tertuang dalam Visi dan Misi, namun juga dibuktikan dalam berbagai program dan kegiatan keagamaan.

Menyonsong  tahun baru islam 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok tidak ketinggalan menggelar sejumlah kegiatan bernuansa Islami. Mulai dari kegiatan lomba bagi anak pra sekolah, pelajar hingga kelompok Yasinan hingga tabligh akbar.

Dalam rangkaian kegiatan bertajuk Semarak Muharam, Pemko Solok pun turut menghadirkan salah seorang ustadz kondang layar kaca yang sudah sangat akrab di masyarakat. Tausyiah tabligh akbar disampaikan lansung ustadz H. M. Subky Al- Bughury.

Menurut Wali Kota (Wako) Solok, program dan kegiatan seperti penyambutan hari-hari besar agama Islam di Kota Solok tidak terlepas dari sebuah keinginan, untuk mewujudkan masyarakat Kota Solok yang beriman, bertaqwa dan sejahtera.

“Pembangunan masyarakat yang lekat dengan kehidupan agama tidak kalah penting dibanding pembangunan di bidang lainnya,” ungkap walikota Solok H. Zul Elfian didampingi Wawako Reinier, usai Tabligh Akbar, pagi tadi di Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, Selasa 19 September 2017.

Walikota Solok juga sangat mengapresiasi kedatangan ustadz H. M. Subky Al- Bughury ditengah padatnya jadwal ustadz kondang yang kerap mengisi acara di layar kaca. Dan tentu, masyarakat Kota Solok sangat berbahagia bisa mendengar lansung tausyiah dan bertatap muka dengan beliau.

"Kita tahu, Ust. Subky punya jadwal yang sangat padat, namun kita bersyukur untuk masyarakat Kota Solok, beliau mau mengalihkan Pemko Solok Sambut Tahun Baru Islam dengan Semarak Muharam
"Pembangunan masyarakat yang lekat dengan kehidupan agama tidak kalah penting dibanding pembangunan di bidang lainnya"
Oleh Webtorial pada Wednesday, 20 September 2017 jam 10:24:02 WIB
Wawako Solok, Zul Elfian dan Wawako Reinier bersama ustadz H. M. Subky Al- Bughury jelang tabligh akbar (Humas dan Protokol Pemko Solok)
kegiatan lainnya dan dapat bertatap muka lansung dengan masyarakat," sebut Zul Elfian.

Tak henti-hentinya, pria yang sangat akrab disapa Buya ini mengajak masyarakat untuk terus menguatkan sendi-sendi kehidupan agama islam dan menjauhkan diri dari hal-hal atau tindakan yang menjurus pada perbuatan dosa yang akan membawa mudharat bagi diri dan lingkungan.

Guna semakin menguatkan citra dan cita Kota Solok sebagai daerah yang sangat memprioritaskan pembangunan keagamaan, Pemko bersama pihak terkait, juga tengah mengancar sebuah kegiatan bertajuk Festival Serambi Madinah dan turut mengundang daerah tetangga.

Pada momen tersebut, Wako. Zul Elfian didampingi Wawako Reinier serta asisten Bidang ekonomi dan pembangunan Jefrizal dan lainnya juga menyerahkan bantuan sosial perlengkapan sekolah bagi lebih kurang 500 orang Anak-anak rumah singgah dan panti asuhan se-Kota Solok.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE