padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Solok

Wako Solok Ajak Pemuda Berperan Aktif Bangun Kota Solok

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:46:41 WIB - 41

Wako Solok Zul Elfian memberikan motivasi bagi peserta Latihan Kepemimpinan DPD KNPI Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

 PadangTIME.com  - Tak dipungkiri, peran pemuda menempati posisi sangat sentral dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara. Di dalam setiap diri pemuda selalu tersimpan spirit dan potensi sehingga pemuda selalu diidentikkan dengan pergerakan dan perubahan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota (Wako) Solok saat memberikan materi dengan tema Eksistensi dan Kontribusi Pemuda dalam Pembangunan Daerah’ pada kegiatan Young Summit Leadership Training ke IV DPD KNPI Kota Solok di Minang village Mifan, Padang Panjang.

“Sejarah perjalanan bangsa Indoensia telah mencatat peran dan kontribusi nyata pemuda dalam membebaskan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Pemuda hadir dan berjuang bersama segenap rakyat Indonesia,” ungkap Zul Elfian.

Di pundak generasi muda, tertumpang masa depan bangsa dan Negara. Apalagi pada era Desentralisasi, pemuda zaman sekarang mestinya harus lebih mampu mengaktualisasikan diri dalam memberikan kontribusi pembangunan daerah.

Pemuda sebagai elemen penting dalam masyarakat, tidak boleh hanya berpangku tangan dan hanya menunggu inisiatif pemerintah daerah dalam mengisi segala bentuk pembangunan. Kesempatan pemuda dalam ikut mewarnai arah pembangunan sangat terbuka lebar.

“Banyak hal yang bisa dilakukan pemuda, tinggal bagaimana lagi pemuda memainkan perannya demi kemajuan Kota Solok kedepannya. Saya yakin, akan terus lahir tokoh muda yang akan membawa perubahan ke arah yang lebi baik,” sebut Zul Elfian.

Di sisi lain, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan, pemuda harus kembali mengingat landasan perjalanan historis bangsa, bagaimana pemuda telah turut andil dalam masa perjuangan hingga masa kemerdekaan saat ini.

Semangat perjuangan pemuda pada masa kebangkitan nasional bangsa Indonesia, proklamasi kemerdekaan, Orde lama hingga era reformasi harus terus diwarisi oleh segenap pemuda. Namun dengan konsep yang berbeda.

“Mengisi kemerdekaan saat ini tidak lagi dengan perlawanan seperti era perjuangan namun lebih kepada pengembangan potensi diri, berkarya dan memberikan kontribusi nyata dan positif untuk kemajuan bangsa,” ungkap AKBP Dony Setiawan didampingi Ketua DPD KNPI Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Seiring kemajuan teknologi, Dony meminta, pemuda juga harus menjadi pelopor dalam pemanfaatan teknologi secara positif. Jangan sampai pemuda terjerumus pada konten negatif dan radikal seperti terorisme, pornografi, ciber crime, dan lainnya.

“Bila dimanfaatkan dengan bijak, teknologi bisa memberikan kemudahan dan membawa berkah seperti banyaknya usaha berbasis online saat ini. Pemuda harus bijak menggunakan teknologi, apalagi media sosial,” beber Dony.

Polres Solok Kota juga tidak ketinggalan menggandeng KNPI Kota Solok untuk mempelopori Duta Damai media maya. Sebagai langkah menekan banyaknya bertebaran konten negatif terutama di media sosial.(01)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE