padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Solok

Wako Solok Zul Elfian Lantik 6 Pejabat Eselon II dan IV

Minggu, 20 Agustus 2017 - 20:36:02 WIB - 40

Wako Solok Zul Elfian mengambil sumpah 6 pejabat yang dilantik

PadangTIME.com -  Satu hari selang peringatan kemerdekaan Indonesia ke 72, Walikota Solok Zul Elfian kembali melantik 6 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok. 2 diantaranya merupakan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara eselon II dan sisanya pejabat pengawas atau setara Eselon IV.

Pelantikan yang dipimpin langsung Wako Solok digelar di Lobi pantai II Kantor Balaikota Solok. Turut dihadiri Wakil Walikota Solok Reinier, Sekretaris daerah Risdianto, pimpinan organisasi perangkat daerah dan undangan lainnya.

Diantara pejabat yang dilantik yakni Nova Elvino sebagai asisten bidang pemerintahan. Sebelumnya, ia menduduki kursi kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sementara, yang menggantikan jabatannya yakni Syaiful Rustam yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten bidang pemerintahan.

Pejabat lainnya yang dilantik, yakni Delyardi yang menjabat sebagai Kasubag Program dan Keuangan Dinas Pariwisata Kota Solok, Wendra menjabat Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Solok, Taufiq Rusli menjabat Kasi Produksi Peternakan Dinas Pertanian, serta Millia Musliani Kasubag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Lubuk Sikarah.

Menurut Zul Elfian, mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang lumrah dalam lingkungan pemerintahan. Pergeseran pejabat menjadi salah satu bentuk upaya penyegaran dalam membentuk sebuah pemerintahan yang lebih baik.

"Semuanya tidak lepas dari upaya dalam mewujudkan pemerintahan yang kuat dan handal sehingga pembangunan Kota Solok kedepan yang lebih baik dan bermuara meningkatnya kesejahteraan masyarakat," ungkap Zul Elfian, Jumat 18 Agustus 2017.

Dihadapan segenap pimpinan OPD dan ASN, Zul Elfian juga kembali menekankan pentingnya untuk menyamakan persepsi bahwa pejabat dan ASN merupakan pelayan masyarakat, bukan malah mintak dilayani. Pejabat harus menyadari tugas dan fungsi sesuai dengan aturan.

Namun, katanya, bukan berarti pejabat dan ASN monoton dengan tupoksi dalam menjalankan tugas. Pejabat yang diberi amanah mesti krerif dan inovatif sehingga ada peningkatan kinerja, tidak hanya berkutat dengan kebiasaan lama yang dapat menghambat produktivitas kerja.

"Sepanjang tidak melanggar aturan dan ketentuan yang ada, maka lakukanlah demi meningkatkan pelayanan dan pembangunan kota Solok kedepannya," sebut Zul Elfian di hadapan segenap pimpinan OPD dan ASN yang hadir.

Ia meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa memberikan pelayanan terbaik, dengan meningkatkan kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama dengan semua pihak."bersama-sama kita bergerak maju membangun Kota Solok yang sangat kita cintai ini," tutup Zul Elfian (01)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE