padangtime
facebook instagram twitter google plus
Olahraga

Preview: PSG Raih Trophee des Champions

Minggu, 04 Agustus 2013 - 08:42:54 WIB - 411

Pemain PSG Saat Mengangkat Trophee des Champions

PadangTIME, LIBREVILLE – Paris Saint Germain (PSG) berhasil merengkuh Trophee des Champions, usai menundukkan Bordeaux dengan skor 2-1. Bek asal Brasil, Alex menciptakan gol penentu kemenangan anak-anak asuhan Laurent Blanc ini.

PSG sempat tertinggal melalui gol yang dilesakkan Henri Saviet pada babak pertama, sebelum akhirnya Les Parisiens membalas dua gol lewat aksi Hervin Ongenda dan Alex di menit-menit akhir laga.

Jalannya Pertandingan:
Kedua tim mengawali permainan dengan hati-hati. Bahkan peluang baru benar-benar membahayakan pada saat pertandingan menginjak menit ke-12, lewat aksi Thiago Silva melalui sundulannya, tetapi hanya menghasilkan tendangan gawang.

PSG kembali menekan, melalui Lavezzi. Tapi usaha penyerang internasional Argentina itu masih bisa dimentahkan kiper Bordeaux, Cedric Carasso. Kedua tim masih belum memecahkan gol hingga menit ke-20.

Bordeaux yang merupakan juara Coupe de France ini mulai keluar dari tekanan dan membalas menekan pertahanan PSG. Namun penyelamatan gemilang dilakukan oleh Salvatore Sirigu, usai menepis tendangan voli jarak dekat Ludovic Obraniak pada menit ke-21.

Skuad Francis Gillot mulai percaya diri, dan memimpin lewat Saivet yang sukses menceploskan gawang PSG pada menit ke-38. berawal dari pergerakan Nicolas Maurice-Belay yang berlari di sisi kiri, kemudian melihat Saivet yang tanpa kesulitan menaklukkan Sirigu. 1-0 Bordeaux mengejutkan PSG dan bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Ibrahimovic cs tampil agresif dengan mengurung pertahanan Bordeaux. Nampak terlihat juga, pasukan Laurent Blanc ini menguasai 61 persen penguasaan bola dengan melakukan beberapa tembakan ke gawang Carasso.

Pada 10 menit menjelang pertandingan usai, Bordeaux tetap bisa menjaga keunggulan mereka, sebelum malapetaka terjadi menimpa mereka. Pemain pengganti PSG, Ongenda yang masuk menggantikan Javier Pastore, membuat gol penyeimbang pada menit ke-83, usai menyelesaikan umpan matang dari Ibra.

Gol itu menjadi pelecut para pemain PSG untuk bisa mencetak gol lagi dan terus menekan pertahanan Bordeaux. Sebelum akhirnya, Alex membuat gol kemenangan jawara Ligue 1 itu pada menit ke-90+5.

Skor 2-1 pun berakhir dan PSG resmi meraih gelar yang juga disebut Piala Super Prancis ini. Trofi ini merupakan gelar ketiga yang diraih oleh PSG sepanjang sejarah klub. Dua gelar sebelumnya mereka raih pada tahun 1995 dan 1998.

Susunan formasi awal:
PSG: Sirigu; Jallet, Thiago Silva, Alex, Maxwell; Lucas, Thiago Motta, Matuidi, Pastore; Ibrahimovic, Lavezzi.

Bordeaux: Carasso; Mariano, Sane, Poko Poundje; Plasil, N'Guemo; Obraniak, Sertic, Maurice; Belay; Saivet. 






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE