padangtime
facebook instagram twitter google plus
Olahraga

Ketua KONI Sumbar Harus Mampu Dorong Prestasi Sumatera Barat Kedepan

Rabu, 12 April 2017 - 22:53:17 WIB - 112


PadangTIME.com - Tugas sebagai pengurus KONI tidaklah ringan. Tanggung jawab yang telah diamanahkan harus mampu dijalankan semaksimal mungkin sehingga kepengurusan KONI yang baru dilantik ini dapat menghasilkan atlet berprestasi dan unggul.

"Jika masuk dalam kepengurusan olahraga harus siap untuk berkorban. Selain itu saya meminta sesama pengurus harus kompak bekerja, dengan bekerja maka semuanya akan selesai," ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman saat melantik pengurus KONI Sumbar periode 2017-2021 di Hotel Pangeran Beach, Rabu (12/4).

Tono mengharapkan pengurus KONI Sumbar yang baru dilantik bisa menjawab tantangan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sumbar

"Untuk terus berjaya dan selalu berprestasi bukanlah perkara yang mudah, butuh usaha dan kerja keras, ujarnya.

Selain itu, katanya sistem pembinaan yang sudah menghasilkan  banyak atlet berprestasi di Sumbar hendaknya terus dipertahankan,  bahkan lebih ditingkatkan lagi ke depan.

Tono juga menghimbau agar setiap daerah untuk memanfaatkan sport sains."Sport sains itu sangat penting untuk mengetahuiperkembangan atlet. KONI bisa melakukan kerja sama dengan universitas yang ada. Jika di Padang baru ada satu, maka diharapkan pemerintah untuk menambahnya,” ungkapnya

Hadir dalam kesempatan itu, ketua DPRD Hendra Irwan Rahim, Forkopimda, Kadis Pemuda Olahraga, Pengurus KONI Pemkab/kota se Sumbar serta beberapa orang tokoh olahraga Sumbar.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengharapkan para pengurus untuk selalu kompak, sinergitas mesti menjadi hal penting untuk selalu menjadi ukuran dalam mencapai target prestasi dan medali serta membawa nama baik daerah.

“Jangan sampai ada gonjang ganjing diantara sesama pengurus. Jika sudah ada, maka akan sulit untuk maju, sebab waktu dan terkuras hanya untuk menyelesaikan masalah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, katanya saat ini sedang menyiapkan segala sesuatu untuk mengapai sebuah harapan bagaimana Sumbar menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON 2024 nanti.

Dia juga mengingatkan akan pentingnya pengelolaan keuangan yang bersih dan tranparan, ada laporan yang akurat sesuai aturan perundangan undangan yang berlaku.

"Karena dana yang dipakai itu dana rakyat dalam APBD yang mesti
dipertanggung jawabkan dan upaya kita menjauhkan diri dari hal-hal
yang berkaitan dengan hukum”, serunya

Sementara itu, dengan formasi baru bentukan Ketua terpilih Syaiful, KONI optimis mampu mendongkrak prestasi olahraga atlit Sumbar

"Saya mengajak seluruh pengurus untuk bekerja dengan optimal, sehingga prestasi olahraga atlit Sumbar bisa terus meningkat," katanya usai pelantikan.(tn)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE