padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Kepulauan Mentawai

Pj Bupati Mentawai Syafrizal Serahkan bonus atlet Porprov Mentawai

Senin, 06 Maret 2017 - 23:17:02 WIB - 249


PadangTIME.com - Mentawai , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bonus atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2016. Kami bersyukur seluruh atlet peraih medali sudah mendapatkan bonus dari pemerintah, ini sangat kami apresiasi karena bonus yang dicairkan sangat cepat," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Sabajao di Tuapejat, Selasa.

Syafrizal  menyebutkan, Pemkab Mentawai mengganjar atlet peraih medali emas dengan bonus sebesar Rp27,5 juta, medali perak Rp16 juta dan medali perunggu sebesar Rp7,5 juta.

Fernando mengatakan, dalam pelaksanaan Porprov 2016 tersebut, duta olahraga "bumi sikerei" berhasil menyumbangkan 12 medali emas, 17 medali perak, dan 26 perunggu.

Total bonus yang diserahkan yakni Rp1.052.500.000," katanya.
Lebih lanjut ia menyebutkan, cabang olahraga yang berhasil menyumbangkan medali yakni Persatuan Angkat Berat angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI),Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia(IPSI),Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat), Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina), Wushu Indonesia (WI), Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki), Persaudaraan Olahraga Kempo Indonesia (Perkemi) dan Muaythai Indonesia (MI).

Dari 22 cabang olahraga yang kami ikutkan, hanya 12 cabang itu yang berhasil meraih medali. Tentunya hal ini menjadi pekerjaan besar untuk lebih meningkatkan pada Porprov berikutnya," katanya.

Syafrizal  berharap, bagi atlet penerima bonus untuk dapat dimanfaatkan dengan baik serta tidak terlena dan tetap fokus menjalani latihan untuk ivent berikutnya.
Pengurus Forki Mentawai, Petrus berharap, selain bonus Pemkab Mentawai juga memprioritaskan atlet yang ingin jadi pegawai negeri sipil di daerah itu.
Pekerjaan itu juga masa depan atlet, kami berharap pemerintah juga serius membahas itu," katanya.(***)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE