padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Lima Puluh Kota

Delapan Mobil Diterjang Longsor di Limapuluh Kota, Empat Meninggal Dunia

Jumat, 03 Maret 2017 - 22:32:40 WIB - 221


PadangTIME.com  -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, Nasriyanto, menyebut ada delapan mobil yang tertimpa material longsor di kawasan Kilometer 17 Koto Alam Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar.

Hingga Jumat 3 Maret 2017 malam ini, belum ada satupun kendaraan yang dievakuasi petugas, karena petugas lebih terfokus pada pencarian korban yang tertimbun material longsor ataupun yang terseret ke jurang di kedalaman sekitar 100 meter.

“Untuk sementara ini, kami fokus evakuasi korban. Empat diantaranya telah berhasil dievakuasi dalam kondisi telah meninggal dunia. Besok kami akan terus melakukan pencarian, untuk memastikan apakah masih ada korban yang tertimbun atau yang jatuh ke jurang,” ujar Nasriyanto, Jumat 3 Maret 2017.

Menurut Nasriyanto, proses evakuasi belum usai, karena masih ada sekitar tiga titik longsor besar yang belum diketahui apakah ada korban tertimbun atau tidak.

“Kondisi Limapuluh Kota sekarang (Jumat malam) masih gerimis, evakuasi belum selesai. Korban yang tertimbun kemungkinan masih ada. Namun belum bisa dipastikan, karena kami belum bisa masuk ke Pangkalan karena masih ada tiga longsor besar lagi. Ada lima alat berat yang dikerahkan membersihkan material longsor, sementara bantuan tenaga evakuasi juga ada dari TNI, Polri, Pol PP,  PLN, dan juga BPBD Sumbar dan Basarnas,” sebutnya.

Sementara untuk penumpang atau masyarakat yang terjebak diantara lokasi longsor, menurut Nasriyanto, mereka telah menjalani pemeriksaan medis, serta telah diberi makan dan minum agar kondisi kesehatan mereka tidak menurun.

Ada sembilan titik longsor yang terjadi di Kecamatan Pangkalan. Hingga Jumat malam ini jalur Sumbar-Pekanbaru via Pangkalan masih putus total.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE