padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Kepulauan Mentawai

Nomor Urut satu Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake Unggul Di Pilkada Mentawai

Jumat, 24 Februari 2017 - 22:44:47 WIB - 224


Sidang Pleno KPU Mentawai
PadangTIME.com - Mentawai, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.
     
Hasil rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mentawai, Kamis(23/2) di Tuapejat, Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake memperoleh suara terbanyak yakni 22.805, sementara pesaingnya pasangan Rijel-Binsar mendapat 18.782 suara. Hasil rekapitulasi secara manual dari tingkat KPPS, PPS dan PPK sampai tingkat KPU Kabupaten sudah kami lakukan, dan hasil tersebut juga sudah diputuskan," kata Ketua KPUD Mentawa, Laurensius Sarogdok di Tuapejat, Jumat.

Ia mengatakan, perolehan suara yang dihitung secara manual dan disahkan oleh KPU yang disaksikan Panitia Pengawa Pemilih (Panwaslih)dan saksi kedua paslon perolehan suara dari masing-masing calon
Selisih suara pasangan calon adalah 9,68 persen. Rekap manual tersebut tidak jauh berbeda dengan penghitungan suara TPS berdasarkan entri formulir C1 di website KPU.go.id.

Dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pasangan Yudas-Kortanius berhasil unggul di enam kecamatan, sementara Rijel-Binsar unggul di empat kecamatan.

Laurensius menambahkan, meski ada protes dari saksi Rijel-Binsar terkait logistik surat suara yang diterima di tingkat PPK dimana dalam berita acara penyerahan logistik dari KPUD Mentawai, surat suara yang dikirim sebanyak 4.914 sementara data di tingkat PPK surat suara yang diterima sebanyak 4.915 surat suara. Berbedanya surat suara yang diterima di tingkat PPK kemudian dengan kesepakatan kedua saksi pPaslon jumlah suara yang diterima, diperbaiki tanpa mempengaruhi suara masing-masing paslon.(***)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE