padangtime
facebook instagram twitter google plus
Pendidikan

Penundaan Mutasi Kepsek Di Kab.Solok Baru Diusulkan SMA 1 Lembah Gumanti Sudah Lakukan Sertijab

Rabu, 08 Februari 2017 - 20:15:33 WIB - 135

Kepala Sekolah SMA N 1 Danau Kembar, Dedi Budiman,S.Pd

PadangTIME.com - Kepala Sekolah SMA N 1 Danau Kembar, Dedi Budiman,S.Pd saat dihubungi Marapinew.com mengungkapkan kekecewaanya atas sikap pihak sekolah lembah gumanti yang telah melakukan serah terima jabatan di SMA 1 lembah gumanti, Kabupaten Solok Rabu (8/2)

Sertijab yang telah mendapatakan izin dari Kabid Dikmen Sumatera Barat, Nasmeri yang dilakukan bedasarkan Surat Keputusan (SK)  Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII BKN Pekanbaru Nomor 07785/KEP/MUI/21300/2016 tanggal 24 Oktober 2016 Namun dalam hal dia budiman menilai SMA 1 lembah Gumanti  salah menyikapi edaran dari dinas pendidikan sebab serah jabatan yang dilakukan bukan dari SK Gubernur namun merunut kepada SK BKN.

"Seharuasnya pihak sekolah dan dinas pendidikan dapat menunggu dulu SK gubernur sebelum melakukan sertijab"

Katanya lagi, saat pihaknya mengkonfirmasi kepada kabid Dikmen Dinas Pendidikan Sumatera Barat, nasmeri memang telah memberikan mandat untuk melakukan sertijab pergantian kepala sekolah di SMA 1 Lembah Gumanti. Tapi dengan demikian dinas pendidikan sumbar telah menyalahi aturan, sebab hingga kini belum terjadi pembatalan SK bupati Solok.

"Sekarang ini pimpinan tertinggi kita, gubernur. Jadi  kita tentu menunggu keputusan gubernur melalui kepala dinas pendidikan provinsi sumatera barat. Hingga saat ini belum ada SK gubernur yang kami terima. Kalaupun sudah keluar SK gubernur, kami akan patuh pada aturan. Jika kepala SMA/SMK tetap dimutasi, silahkan lakukan",katanya.

Sebelumnya kemarin perwakilan SMA kabupaten solok sudah mengadukan persoalan ini ke DPRD Sumbar,  agar dicariakan solusinya. Kita hanya meminta peralihan kepala SMA/SMK ditunda sampai ujian nasional (UN) selesai. Selain itu agar gubernur tidak membatalkan SK Bupati Solok.

"Saya berjuang dengan kawan- kawan yang lain bukan untuk kepentingan pribadi, namun untuk kepentingan siswa yang akan mengikuti ujian nasional. Sementara itu, saat ini pihak sekolah tengah sibuk mempersiapkan diri menjelang ujian sekolah dan ujian nasional. Adanya persoalan ini membuat sekolah tidak nyaman dan pikiran sudah bercampur baur.

"Jika pemerintah Sumatera barat bersikukuh melakukan mutasi, akan banyak siswa yang dikorbankan"ucapnya.

Sementara, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Nasmeri saat dikonfirmasi berdalih bahwa serah terima jabatan yang dilakukan SMA 1 Lembah Gumanti bukan kapasitas saya untuk berbicara.

"lansung tanyakan kepada kepala dinas pendidikan,  beliau lebih berhak untuk menjawabnya".ucapnya.(mon)







Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE