padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kesehatan

Ibu Hamil Hindari Makan Telur Setengah Matang

Sabtu, 04 Februari 2017 - 20:01:17 WIB - 285


PadangTIME.com - Ketika hamil, seorang wanita tidak boleh mengonsumsi makanan sembarangan. Tidak hanya untuk menjaga kesehatannya sendiri, tetapi juga untuk keselamatan janinnya.
Perhatikan, ada lima jenis makanan yang mungkin kerap Anda konsumsi, tetapi hindari dulu saat hamil muda. Simak ulasannya, dilansir Thehealthsite.

Telur Setengah Matang
Walaupun telur kaya protein, tidak boleh dikonsumsi setengah matang. Telur mengandung bakteri salmonella yang rentan menginfeksi janin Anda. Begitu juga, telur setengah matang bisa membuat Anda merasa mual, pusing, dan muntah karena baunya.

Susu Segar
Seorang wanita hamil setidaknya harus menghindari suus segar yang tidak dimasak lebih dulu. Susu kalaya kalsium, tetapi mengandung sedikitnya bakteri yang juga cepat menginfeksi kehamilan Anda.

Seafood
Beberapa seafood yang tinggi merkuri seperti udang dan cumi-cumi juga harus dihindari selama kehamilan. Parasit dari seafood ini membahayakan sang janin. Ancamannya janin bisa lahir cacat dan prematur.

Sayuran Mentah
Setidaknya ibu hamil juga harus menghindari makanan serba mentah seperti sayuran mentah dalam bentuk salad atau lalapan. Sayuran mentah memang lebih mengandung tinggi vitamin, tetapi ada paparan bakteri yang dapat membahayakan si kecil dalam perut Anda






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE