padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pesisir Selatan

Peringatan HUT AMAL BAKTI KEMENAG KE-71 TINGKAT KABUPATEN PESISIR SELATAN

Selasa, 03 Januari 2017 - 21:19:00 WIB - 195


PadangTIME.com -  Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di pusatkan di MAN Sago, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pessel, Dandim 0311/Pessel diwakili oleh Kasdim 0311/Pessel, Kapolres Pessel diwakili oleh Wakapolres Pessel, Ketua Tim PKK Kabupaten Pessel dan Kepala Bank BRI Painan serta masyarakat setempat. Selasa (3/1).

Dalam peringatan tersebut bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang dihadiri para guru jajaran Kamenag Pessel, Kepala SKPD dan siswa MAN dan MTsN Salido.

Bupati dalam membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI pada sambutannya menyatakan bahwa agama tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus selalu meningkatkan SDM supaya selaras dengan perkembangan teknologi informasi yang terus bergerak maju.

Sejalan dengan Thema Hati Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu "Bersih Melayani" dan Motto "Lebih Dekat Melayani Umat", kata Menteri, saya berharap peringatan HUT KEMENAG ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. Seluruh jajaran ASN Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keteranpilan dan kesigapan dalam bertugas", ingat Menteri.

 Ego sektoral, sektarianisme dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan keluarga Kementerian Agama. Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Selain itu, ulasnya lagi, ditengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, kita juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan.

Seusai peringatan HUT tersebut, Bupati juga berkenan menyerahkan Piagam Penghargaan KUA teladan harapan II Tingkat Sumbar kepada Yulidos Kepala KUA Lunang dan Satya Lencana 10 dan 30 Tahun dijajaran Kamenag Pesisir Selatan. (Penrem 032/Wbr).
 






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE