padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pesisir Selatan

Perempuan Masa Kini Harus Bisa Mandiri

Jumat, 23 Desember 2016 - 09:49:22 WIB - 251


PadangTIME.com. Perempuan saat ini harus mampu mandiri, cakap dan punya kompetensi untuk menghadapi tantangan zaman yang serba canggih ini. Perempuan jangan lagi bergantung kepada laki-laki.

"Perempuan hari ini tidak hanya mengurus anak dan suami. Tapi juga harus mandiri agar bahu-membahu mahligai rumah tangga yang sakinah. Tentunya pemahaman dan ajaran agama yang utama untuk pedoman mengarungi kehidupan," jelas Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendra Joni usai peringatan Hari Ibu di Halaman Kantor Bupati, kemarin, Kamis (22/12).

Agar semua itu tercapai, lanjut Lisda, perempuan moderen harus punya pendidikan dan wawasan yang luas untuk bekal dalam mencetak generasi masa depan yang menjadi calon-calon pemimpin di masa depan.

"Perempuan yang nantinya mencetak generasi yang qurrota a’yun yaitu keturunan yang mengerjakan ketaatan sehingga ketaatan itu akanb  membahagiakan orang tuanya dunia dan akherat," papar mantan Pramugari Garuda ini.

Sebagai Ketua PKK,  dia dan organisasi yang dipimpin itu bertanggung jawab untuk menciptakan generasi masa depan yang bermutu dan punya akhlak yang baik. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut Lisda melakukan berbagai kegiatan social dalam rangka pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan dan generasi muda.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada tahun ini, TP PKK Pesisir Selatan mengadakan berbagai kegiatan di antaranya pelatihan pengenalan profesi Pramugari untuk anak remaja usia 17-23 tahun dan juga mengadakan pelatihan Bahasa Inggris dan Kelompok Sadar Wisata.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk persiapan Pesisir Selatan sebagai daerah wisata nasional dan manca Negara agar kedepan lebih percaya diri dalam menyambut wisatawan asing," tandas Lisda. [zul]







Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE