padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pesisir Selatan

Persiapan MTQ Kab Mentawai Telah Rampung 80 Persen

Senin, 19 Desember 2016 - 22:24:04 WIB - 276


 PadangTIME.com – Mentawai, Plt. Sekdakab Mentawai Syaiful jannah mengajak seluruh peserta dan panitia yang telah ditunjuk untuk mewakili 10 kecamatan pada MTQ tingkat kabupaten itu untuk benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan baik hingga usai perhelatan MTQ nantinya. Rapat finalisasi dilakukan untuk memperjelas dan menyusun rangkaian kegiatan pada pembukaan MTQ nantinya, sehingga tidak ada lagi kebinggungan pada hari H.

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI 2016 tingkat Kabupaten Mentawai tinggal dua hari lagi. MTQ tingkat Kabupaten Mentawai ke enam itu akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai 21 sampai 23 Desember 2016 di halaman sekretariat kantor Bupati Kepulauan Mentawai.

Panitia pelaksanaan MTQ melakukan rapat finalisasi di aula Sekretariat Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tuapeijat, Senin (19/12). Rapat tersebut dibuka oleh Plt. Sekdakab Mentawai, Syaiful Jannah. Adapun materi yang dibahas dalam rapat finalisasi tersebut, mencakup seluruh persiapan dalam menghadapi MTQ kabupaten.

 “Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rencana sebelumnya akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat. Namun, karena ada kunjungan presiden, maka yang akan membuka berkemungkinan dari Kakanwil Kemenag Sumbar,” katanya.

Sementaram, Ketua Umum Pelaksanaan MTQ Mentawai, Dulsumarno menyebutkan, persiapan pelaksanaan MTQ sudah rampung 80 persen, hanya menunggu pembukaan sesuai dengan laporan setiap panitia yang sudah ditunjuk. Pembukaan nantinya akan dimeriahkan oleh Drum Band, Tari Kreasi Daerah Mentawai serta Tari Indang yang ditampilkan para siswa-siswi Mentawai terdiri dari SMP dan SMA yang berada di Mentawai.

Pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten ini, akan diperlombakan 8 kategori bagi peserta qori dan qoriah, mulai tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang berada di 10 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dulsumarno berharap melalui kegiatan tersebut dapat ditemukan potensi qori dan qoriah untuk diperlombakan di tingkat provinsi sebagai wakil dari Mentawai.

Selain itu, ia menghimbau masing-masing seksi panitia wajib melaksanakan tugasnya demi mensukseskan event MTQ ke-VI tingkat Kabupaten Mentawai yang merupakan agenda tahunan Pemkab Mentawai. (***)

 






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE