padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Agam

TAHUN 2018, OBJEK WISATA LINGGAI DIBANGUN

Minggu, 06 November 2016 - 07:49:34 WIB - 294


PadangTIME.com - Agam,inggai, sebuah objek wisata yang terletak di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, pernah menjadi sebuah objek wisata unggulan di Agam. Kala itu, setiap hari libur, apalagi hari raya Idul Fitri, dan libur panjang sekolah, Linggai selalu ramai. Objek itu sudah dilengkapi dengan mushalla, WC, air bersih, restoran, dan menara tinjau.

Namun, kini berembus angin segar dari Pemprov Sumbar, melalui Wagub Nasrul Abit. Menurutnya, dalam sambutannya ketika membuka iven Festival Pesona Danau Maninjau, Kamis (3/11), di taman Muko-Muko, Objek Wisata Linggai akan dibangun tahun 2018 sampai 2020.

Angin segar itu setidaknya memberi harapan kepada pelaku pariwisata di Agam, terutama mereka yang berada di Maninjau, Tanjung Raya. Mereka meti bersiap-siap menyambut “kembalinya” objek yang selama ini mati suri itu.

Linggai merupakan objek wisata yang akan dibangun secara maksimal di Kabupaten Agam. Menurutnya, Linggai akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti layaknya objek wisata layak jual. Jalan masuk pun akan diperlebar.

Nasrul Abit mengharapkan kepada seluruh ninik mamak dan tokoh masyarakat, agar semua masjid, terutama yang dilewati wisatawan, semuanya harus bersih. “Tolong diperhatikan kebersihan, listrik, dan air bersihnya,” pintanya.

Pemilik KJA bersedia memindahkan KJA mereka ke tempat lain, agar tidak mengganggu objek wisata dimaksud, apabila diperlukan. Mereka hanya menuntut, Linggai benar-benar dibangun menjadi sebuah objek wisata, sepeti disampaikan beberapa pemuka setempat.







Berita lainnya :

 
close
Emzalmi Desri
close
Mahyeldi Hendri
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE