padangtime
facebook instagram twitter google plus
Pendidikan

Kunjungan Belajar SDIT Adzkia Ke Balai Kota disambut hangat Wako Padang

Selasa, 01 November 2016 - 19:44:30 WIB - 185


PadangTIME.com, Padang - Murid-murid dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Adzkia menyambangi Kantor Pusat Pemerintahan Kota Padang dalam rangka melakukan kunjungan belajar. Sebanyak 150 murid SD kelas 5 itu disambut hangat Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah bersama jajaran di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Aie Pacah, Selasa (1/11).

Di hadapan murid SD tersebut Walikota menyampaikan, kepada masing-masing murid SDIT Adzkia harus memiliki cita-cita. Dan untuk mewujudkannya kita harus belajar dengan sungguh-sungguh yang dimulai semenjak kecil.

“Ada yang tahu siapa itu Walikota dan apa saja tugasnya,” tanya Walikota yang direspon semangat anak-anak pada kesempatan itu.

Kemudian sebut Walikota lagi, ia juga menjelaskan berkaitan tentang apa itu pemerintahan, kemudian memberikan berbagai motivasi yang dapat membangkitkan semangat bagi anak-anak murid SDIT Adzkia.

“Semoga murid SDIT Adzkia dapat mengambil ilmu dalam kunjungan ini," imbuh Wako sembari mendengarkan jawaban dan memberikan langsung hadiah bagi murid yang mampu menjawab pertanyaan.

Kepala SDIT Adzkia, Darman sewaktu ditemui mengatakan kunjungan ke Pusat Pemerintahan Kota Padang kali ini dalam rangka memberikan praktek langsung bagi murid SD kelas 5 untuk belajar terkait sistem pemerintah daerah, Peraturan Daerah (Perda) dan pembangunan di Kota Padang.

“Atas nama SDIT Adzkia kita mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang, yang telah menyambut dengan antusias ditambah lagi wejangan dari pak Walikota melalui pertanyaan-pertanyaan segar disertai motivasi yang diberikan. Alhamdulillah, hal ini tentu sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak,” ungkap Darman.

Kasubag Pembinaan Wilayah Bagian Pemerintahan, Siska Meilani dalam kesempatan itu juga menyebutkan, dalam hal itu ia memberikan gambaran umum pemerintahan di Kota Padang. Baik tentang apa itu eksekutif dan legislatif, siapa itu DPRD dan apa itu pemerintah daerah serta siapa-siapa saja yang ada di eksekutif misalnya kepala daerah beserta perangkat daerah.

"Karena kita audiensi dengan melibatkan anak kelas 5 SD, makanya kita banyak melihatkan gambar-gambar dan contoh-contoh program kegiatan Walikota bersama Wakil Walikota. Seperti ada pada 10 program unggulan, prioritas pembangunan tiap tahunnya dan tentang objek wisata yang ada di Kota Padang,” sebut Siska. (rel/dav)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE