padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Tanah Datar

Bupati Mentawai Canangkan Bulan Bakti Gontong Royong Masyarakat XIII Dan HKG PKK Ke 44

Kamis, 29 September 2016 - 21:26:47 WIB - 235


PadangTIME.com - Mentawai, Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan membangun kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun negeri, Pemkab Mentawai melakukan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44 yang dipusatkan di Desa Pei-pei, Keca­matan Siberut Barat Daya, Kamis, (29/9)
Bupati Mentawai Canangkan BBGRM HKG PKK Bupati Mentawai, Ketua TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, Kepala BPMPKB Mentawai, Wakil Ketua II DPRD Mentawai, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan Anggota Dasawisma Pemenang Lomba berfoto bersama pada pembukaan BBGRM ke XIII dan HKG PKK ke 44.


Bupati Yudas Sabaggalet dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial saja, namun bagaimana mewujudkan kerjasama yang kongkrit dan menciptakan suasana yang nyaman dan meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat.

Berbagai perlombaan antara dasawisma, pelajaran dan masyarakat umum yang diprakarsai oleh BPMPKB dan PKK Mentawai menyemarakkan semangat gotong royong. Setidaknya 200 orang dari 19 dasawisma ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kepala BPMPKB Mentawai Joko Haryanto mengatakan acara semacam perlombaan penting untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam hidup bekerjasama, bermasyarakat dan membangun kembali budaya gotong royong. “Kita memberikan stimulan untuk mengembalikan budaya gotong royong yang dinilai sudah kurang, dengan adanya perlombaan seperti ini nanti akan muncul lagi semangat gotong royongnya,.
Dia menilai sajau ini sudah ada perkembangan dari semangat dan kebersihan lingkungan sudah mulai terlihat ada perubahan yang lebih baik daripada sebelumnya, sekarang katanya tinggal bagaimana masyarakat lebih meningkatkan lagi penataan rumah, seperti pembuatan parit dan penataan halaman rumah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mentawai Ny.Rosmaida Yudas Sabaggalet bahwa kebersihan lingkungan sudah mulai terlihat, namun dia berharap tidak hanya ada kegiatan ini saja Masyarakat menunjukkan sikap gotong royong, tetapi seterusnya selalu begitu, dengan demikian keindahan dan kebersihan nanti akan berdampak positif terhadap kesehatan. “ Kita sudah mulai melihat ada kekompakan dan kebersihan juga sudah lebih baik dari sebelumnya, ini harus kita tingkatkan lagi, kita ibu-ibu PKK turut serta membangun Daerah ini, “ kata Rosmaida dalam sambutannya.

Sementara itu Camat Siberut Barat Daya Hati Sama Hura mengatakan kepada haluan pihaknya akan terus berupaya meningkat budaya gotong royong “ kedepan kita berupaya mendorong dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan budaya gotong royong, bekerjasama membangun wilayah yang bersih,” pungkasnya

Kegiatan tersebut Dibuka langsung oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet di Aula Kantor Camat Siberut Barat Daya dan dihadiri Ketua PKK Mentawai Ny. Ros­maida Yudas, Wakil Ketua II DPRD Mentawai Nikanor Saguruk, Kepala BPMPKB Mentawai Joko Haryanto, Unsur forkopimda, unsur Muspika kecamatan, kepala SKPD dilingkungan Pemkab Mentawai serata Masyarakat setempat. (NG)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE