padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pasaman

Untuk Tingkatkan Kualitas PKK Pemkab Pasaman Gelar Bimbingan Teknis PKK dan Dasawisma

Jumat, 09 September 2016 - 21:34:02 WIB - 149


PadangTIME.com--Pasaman,Dalam rangka meningkatkan kualitas gerakan PKK di Kabupaten Pasaman, Pemerintah Kabupaten Pasaman, melaksanakan Bimbingan Teknis PKK dan Dasawisma acara dilaksanakan di aula Gedung Syamsiar Taib. Kamis (9/9), dalam rangka bimbingan teknis gerakan PKK tahun 2016 dan sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerjanya agar lebih profesional dan siap menghadapi penilaian atau evaluasi dari tim penilai dari tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Wakil ketua tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Wartawati Nasrul Abit serta rombongan Tim penggerak PKK Provinsi, Juga di hadiri oleh ketua penggerak PKK pemerintah Kabupaten Pasaman Ny. Gustinar Yusuf Lubis. Juga dihadiri oleh M. Ikhsan selaku Badan Pemberdayaan Masyarakat Pasaman. Dan Puluhan anggota penggerak PKK kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan itu M. Ikhsan selaku Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan sekaligus mewakili Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis mengatakan. Dalam Undang-undang sudah ditegaskan bahwa setiap daerah dicanangkan agar mempercepat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, melalui pemberdayaan peningkatan pelayanan peran serta masyarakat melalui otonomi daerah.

"Pemerintah daerah akan mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan beberapa tingkat perinsip demokrasi, pemerataan keadilan, potensi serta keaneka ragaman daerah," jelasnya.

Sambungnya oleh karena itu pembinaan gerakan PKK ini terus kita laksanakan dalam rangka memantapkan dalam melaksanakan pengelolaan kedepan. "Untuk mewujudkan tim penggerak PKK yang baik tentu kita selalu berupaya melakukan pembinaan terhadap tim pembina PKK," jelasnya.

Karena itu kata Ikhsan mengingat pentingnya acara bimbingan teknis ini Ikhsan menegaskan agar tetap serius dalam mengikuti kegiatan ini. Kemudian dia berharap kedepan perhatian pemerintah pasaman terhadap tim penggerak PKK ini agar terus ditingkatkan.

"Pemda Pasaman senantiasa memberikan dukungan dan bantuan baik itu moril dan juga materil, juga terus mengupayakan peran serta tim gerakan PKK dalam pembangunan Program pada dinas kesehatan (P2KB) dan Badan Pemberdayaan masyarakat, seterusnya akan mendorong operasional lintas sektor, agar semakin meningkatkan dalam melaksananakan kegiatan program PKK," jelasnya.

Ketua penggerak PKK Ny. Gustinar Yusuf Lubis mengatakan "Kabupaten Pasaman terdiri dari 12 Kecamatan, 37 Nagari, dengan Jumlah Penduduk 2.838.38 jiwa, dengan luas daerah 39.47,63 % Km. Di kabupaten Pasaman kata Gustinar Jumlah Pasyandu sebanyak 394 buah,  jumlah PKP 90 buah, jumlah Dasa wisma 1.974 buah, jumlah kader 2.267 orang, dan jumlah kelompok (BP2K) 27 buah," jelasnya.

Banyak Kegiatan yang dilaksanakan setelah rakerda Provinsi Sumatera Barat di padang, dimana rakerda tersebut sudah menghasilkan program 5 tahun pada kepengurusan priode 2016-2021 yang telah dilantik oleh kepala daerah bupati pasaman. "Salah satunya pada tanggal 11 mei 2016 kemaren kami telah melaksanakan Hari Kesatuan Gerak PKK dengan melaksanakan berbagai macam acara kegiatan," katanya.

Sementara itu Wakil ketua penggerak PKK provinsi Sumatera Barat. Ny Wartawati Nasrul Abit dalam arahannya mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi Gerakan PKK yang ada di Kabupaten Pasaman ini. Tujuan dari bimtek ini Kata Istri Wakil Gubernur Sumatera Barat ini "Dalam rangka memper-erat  silaturrahmi sesama keluarga besar gerakan PKK, serta gerakan kami juga melaksanakan bimtek sekaligus pembinaaan PKK, dalam hal ini untuk melaksanakan dan memberikan motivasi dan masukan kepada tim penggerak PKK di kabupaten, salah satunya di Kabupaten Pasaman ini," jelasnya.

Lanjutnya dalam kegiatan ini kita juga bisa mengetahui langkah-langkah apa saja yang sudah di laksanakan oleh tim penggerak PKK secara berjenjang mulai dari Nagari, Kecamatan, dan Kabupaten untuk kemajuan PKK.

"Kita juga mengetahui permasalah apa saja yang dihadapi serta bagaimana pemecahannya, sehingga diharapkan konsistensi gerakan PKK dalam memasuki masa depan, juga tetap meningkatkan dan sumbangsih untuk kemajuan masyarakat,"jelasnya.

( syafrianto )






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE