padangtime
facebook instagram twitter google plus
Pariwisata

Sastri Bakry dan Sumbar Talenta Pukau Penonton Negara Asean

Senin, 05 September 2016 - 06:51:58 WIB - 196

Penampilan Sastri Bakry dan Sumbar Talenta di Deklamasi Puisi Asean 2016

PadangTIME.com - Kuala Lumpur, Sastri Bakry, salah seorang sastrawan dari Sumatera Barat dan Sumbar Talenta mendapat sambutan hangat dalam gelaran Deklamasi Puisi Asean pada Sabtu, 3 September 2016 di Audi Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia. Kelompok ini tampil beda dari peserta lainnya.

"Kami meramu puisi Truth Without Fear dengan nyanyian dan tari berteaterikal dan penampilan ini memesona peserta Deklamasi Puisi Asean," kata Sastri Bakry, Minggu (4/8/2016).

Selain itu, Sumbar Talenta dinilai membawa genre baru dalam tafsir untuk pertunjukan puisi dalam sebuah panggung internasional yang dihadiri semua negara Asean ini.

"Setelah tampil di ajang ini, Sumbar Talenta kebanjiran tawaran untuk tampil di beberapa negara," tambah pengarang novel Hatinya tertinggal di Gaza ini.

Sastri Bakry adalah seorang profesional, aktivis, birokrat dan sastrawan Indonesia asal Padang, Sumatera Barat.
Sebagai sastrawan, namanya tercatat dalam Geo Sastra Mingangkabau karya A.A. Navis serta dalam Leksikon Susastra Indonesia karya Korrie Layun Rampan pada tahun 2000.

Ia juga dipercaya sebagai Vice President The Malay Islamic World dan sebagai Inspektur Khusus (Irsus) pada Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Kemendagri) sejak November 2012.

Sepanjang 16-18 Maret 2012, Sastri berperan sebagai Ketua Pengarah Temu Sastrawan Nusantara Melayu Raya (Numera) yang pertama, sebuah iven sastra internasional yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut melibatkan 200 sastrawan dari 6 negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Singapura dan Thailand






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE