padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Tanah Datar

70 Paskibra Mentawai Dikukukan Bupati Yudas Sabaggalet

Selasa, 16 Agustus 2016 - 19:50:33 WIB - 27


PadangTIME.com - Mentawai, Sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2016, resmi dikukuhkan Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet. Pengukuhan ditandai pemasangan atribut paskibraka kepada anggota di Aula Sekretariat Umum Daerah, senin (15/8) malam.
Para Paskibra  ini sudah siap bertugas untuk pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke-71 pada 17 agustus 2016 di halaman kantor Bupati Mentawai. Mereka merupakan putra-putri terbaik yang telah diseleksi dari 10 kecamatan di kabupaten kepulauan mentawai.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menggambarkan bahwa begitu penting dan sakralnya tugas dari anggota paskibraka pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini akan lebih bermakna, apabila kita pandai mengambil hikmah kemerdekaan itu sendiri.
“Hal ini kita dapat melestarikan dan menanamkan nilai-nilai perjuangan yang telah melahirkan proklamasi kemerdekaan, terutama kepada generasi muda sebagai pewaris perjuangan berikutnya”, kata Yudas.

Yudas  berpesan kepada seluruh anggota paskibraka belajarlah dengan tekun, agar kelak bisa dibanggakan di pemerintah sebagai ujung tombak penerus bangsa, berkomitmenlah bahwa kita mampu membangun negri sendiri.

Pertahankan pancasila sebagai dasar negara kita, berdiri tegak dan kokoh dalam mempererat kesatuan dalam keberagaman di kabupaten kepualaun mentawai.
Selain itu, kata Yudas pada tahun ini ada peningkatan baik itu dalam perekrutan calon anggota paskibaraka maupun dalam kedisiplinan, inilah bedanya pada tahun 2009 lalu, untuk perekrutan anggota paskibaraka dilakukan comot sana comot sini, karena dulu persiapan untuk melakukan seleksi belum ada, tuturnya.

Tahun ini tema “Kerja Nyata bersama demi kejayaan bangsa dan Negara” mempengaruih dalam kenyataan aktivitas, adapun dalam pembinaan menurutnya hampir setiap tahun ada peningkatan, namun tahun sekarang semakin jauh ada perubahan dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih. Tutupnya (***)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE